Perbedaan Vans Slip-on Checkerboard Global vs. Japan Market

195
(Last Updated On: 06/11/2018)

Setelah komparasi Old Skool, bc lanjutkan membandingkan Vans Slip-on Checkerboard Black/Off white yang dijual untuk global dan Japan market.

1Shape

Bentuknya yang vintage look ini didesain mirip dengan OG dan cenderung bentuknya agak tidak rapi. Jika orang awam yang belum pernah liat japan pasti mengira bahwa ini adalah fake/palsu, namun sebenernya tidak. Tetap 100% original

2Material

This slideshow requires JavaScript.

Material uppernya cenderung lebih bagus japan & di midsole japan ini memiliki serat yang jelas menambah durability jadi lebih kuat serta lebih awet dibanding classic biasa. Namun sayangnya jika terlalu sering dipakai untuk tempur midsole akan jadi brudul & keluar serat-serat nya.

3Insole

Insole dari vans japan checker ini sudah ultracush, yakni insole yang biasa dipakai untuk seri PRO dan jelas insole ini lebih empuk dari classic biasa. Hanya bedanya insole nya ga bisa dilepas seperti halnya vans seri PRO yg insole nya bisa dilepas.

4Midsole

Karena bentuknya yang vintage look midsole vans japan ini cenderung menanjak keatas di bagian depannya, mungkin saja vans ini didesain agar lebih enak dipakai saat jalan & mengurangi tekukan pada bagian jari yang seringkali membuat lem pinggir membuka.

5Heel patch

Heelpatch vans japan sering tidak presisi, kadang ada yang tinggi sebelah. Wajarlah namanya ditempelin sama manusia, jangan terlalu perfeksionis deh hehe kalo sama japmar.

6Waffle

Semua seri japan kode waffle nya adalah R di bagian heel bawah, dan karetnya outsole nya lebih mentah/warna nya lebih terang dari classic biasa.

7Box

Untuk seri japan ini box nya berwarna coklat seperti di gambar, tetapi untuk seri japan lain ada yg warna putih, biru, hitam, dll.

8Label pada box

Tag box nya pun berbeda, untuk seri japan biasa menggunakan kode V36 utk old skool / V98 untuk slip on / V44 untuk authentic , dll.

9Fit

Untuk fitting vans japan ini cocok untuk tipikal kaki panjang, bisa dilihat compare di foto. Seri japan ini cenderung lancip & mengerucut di bagian ujung, beda dengan classic yang fittingnya cenderung lebih cocok untuk kaki lebar.


Oh ya, kalo mau tambah-tambah ilmu seputar Vans Global dan Japan, baca juga nih:

Kalian Tim Global apa Tim Japan nih? Kalo minta rekomendasi bagusan global atau japan itu sih tergantung selera yah. Ada yang lebih suka Japan karena shape lebih unik, insole Ultracush-nya. Ada juga yang lebih suka global karena dianggapnya lebih awet dan gak suka midsole Japan yang kayak sneakers cewe/platform. bc sih Tim Japan.