Awas, Kaws X Uniqlo (UT) Summer 2019 udah ada KW-nya…

Bootlegculture merasa disappointed, but not surprised ketika tahu ini beneran kejadian. Ngerant singkat aja ya. Berawal dari postingannya mas kevinswork di Instagram, bc emang gak nyari-nyari sih jadi ya kalo gak liat postingan ya ga bakal tau. Padahal ya gak mahal-mahal banget lho harga kaosnya, baik retail maupun harga resell. Masih bisa dijangkau lah, kalo dibandingkan sama harga beli KAWS yang gak collab sama Uniqlo (UT).

Cek legit?

Foto kiri adalah kaos Uniqlo Kaws kw yang ditemuin tim @pakekaws di IG. Foto kanan adalah beberapa yang ori.

Sebenarnya yang sudah biasa mungkin ga susah-susah amat bedain yang kw ini. Kalau dari temuan di atas, versi kw adalah versi ngaco, karena orinya yang 2019 ga ada yang warna begitu dengan print artwork versi itu.

Itu tadi dari seri (kombinasi artwork dan colorway). Kalau agak teknis lagi, bahan kaos yang dipake beda. Jenis sablon beda. Kualitas sablon (pada artwork maupun pada label dalam kaos) juga beda. Konstruksi dan jahitan kaosnya juga beda: yang ini kata netizen sih karena bc belom sempet pegang, jenis kaosnya built up alias tanpa jahitan samping.

Artwork juga beda. Garis-garisnya… Warnanya…

Untuk lebih detail, tim @pakekaws sudah bikin postingan khusus untuk fake edu artpiece ini (salah satu yang banyak beredar kw nya). Di postingan ini juga kalian bisa nyimak diskusi para netizen 😀

Ada tambahan lagi untuk cek legit Uniqlo Kaws 2019 dari tagnya.

cek legit uniqlo kaws
via @sneakersfactory.id

Modus

Nah trus modusnya para penjual Uniqlo kaws kw ini gimana? Menurut laporan warganet yang udah jalan-jalan, paling banyak beredar ya di Shopee, Lazada, dan Carousell.

Yang di Shopee modusnya biasanya sale item, harga normal 300.000 trus didiskon 200.000. Yang di Lazada juga mirip-mirip begitu. Kalau di Carousell, modusnya bisa dijual 2nd kondisi VNDS (dalih dipakai sekali buat photoshoot doang).

Ada juga warganet yang lapor habis ketipu dengan harga 250.000.

Udalah capek w ngasih panggung seller olshop gila cuan.

Semoga bermanfaat. Selamat berburu, kalo memang masih nyari. Ato barangkali ada yang minat edisi 2016? Japri bootlegculture ya, lepas harga retail aja deh hahaha