Cara mudah agar sepatumu lebih nyaman saat dipakai :)

1015

Ceritanya, kamu barusan beli sepasang sepatu dan sudah tidak sabar hendak dipakai. Tapi, seperti layaknya kebanyakan sepatu baru, kalau dipakai (agak) lama jadinya sakit.

Ada lho cara simpel untuk menjauhi terjadinya kesakitan saat pakai sepatu baru (sepatu apa saja, hingga high heels). Salah satu solusinya adalah stretching atau memelarkan sepatu kamu.

Cara ini ada latar belakang secara sainsnya juga sehingga lebih kredibel (tapi BC lupa ga nyimpen linknya, ampun). Langsung aja lah ke 4 tips untuk stretching sepatu dan cara memastikan bahwa sepatu barumu tidak menyakiti kakimu.

1Pakailah di rumah.

Salah satu cara untuk break in sepatu baru ya memakainya di dalam rumah. Nantinya, sepatu akan perlahan-lahan menyesuaikan dengan bentuk kakimu, dan kamu bisa melepasnya saat sudah cukup (atau dimarahin emak karena pake alas kaki di rumah).

2Pakailah kaos kaki tebal.

Dengan memakai kaos kaki yang tebal sebelum mengenakan sepatu, kamu bisa stretching sepatunya tanpa susah. Tetap pakai kaos kaki tebal sampai sepatunya sudah jadi lebih lega (loosened).

3Gunakan yang namanya shoe stretcher.

Shoe Stretcher

Pasang shoe stretcher di dalam sepatumu hingga beberapa hari. Cek setiap harinya agar tahu apakah sudah lebih fit atau belum setelah di-stretch.

Kalau susah nyarinya, bisa pake shoe saddle atau yang sejenis-sejenis itulah ya pokoknya.

4Minta bantuan profesional.

Bawalah sepatumu ke seorang cobbler dan mintalah untuk di-stretch. Mereka biasanya punya larutan-larutan khusus (terutama untuk sepatu berbahan kulit) dan mesin industrial yang bisa merenggangkan sepatu. Terutama kalau sepatumu termasuk sepatu mahal, memercayakannya pada profesional lebih membuat kamu nyaman dan tidak risau bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here