Rekomendasi toko online sepatu original terpercaya

Sakura suka sama Sasuke, Naruto orangnya sans. Dari Sabang sampai Merauke, Ada adidas sampai Vans.

160
31420

Medio Januari 2019, bootlegculture memutuskan untuk sedikit merombak laman ini (walaupun tetap tidak dibayar hehe dasar mata duitan). Yang mau melihat daftar rekomendasi olshop sneakers yang lama, bisa menuju ke tautan ini (ada 50an toko).

Latar belakang pembaruan daftar

Adanya antusiasme yang meningkat dalam membeli sneakers original, terutama sepanjang 2018 lalu. Sedikit banyak, daftar yang ada menjadi kurang relevan. Ada seller yang sepertinya tidak aktif (sudah tidak pernah posting lagi dalam waktu yang lama). Ada juga yang awalnya recommended dan fast response, jadi slow response. Walaupun sebenarnya bukan kewajiban bc untuk selalu update daftar (karena sekali lagi gada yang bayar juga), tapi kalo nerima laporan ada olshop terdaftar yang bermasalah itu jadi agak anu (yaa padahal sudah kami beri disclaimer juga.. tapi tetep ae u kno).

Selain itu, bc juga menerima diskusi dan laporan terkait olshop sneakers yang sangat bervariasi. Penipu. Tidak jujur. Slow response. Pembelian pertama lancar, pembelian berikutnya bermasalah. BNWB kaleng-kaleng. Dan banyak lagi. Terima kasih banyak untuk masukan dan laporannya, sangat berarti bagi kami!

bootlegculture berusaha memberikan daftar yang lebih baik di versi terbaru ini. Langsung saja.

Tentang daftar

  • Penomoran hanya dilakukan agar rapi, tidak berarti nomor 1 adalah yang paling bagus, nomor 1000 adalah yang paling jelek. Lagian juga urut abjad kok.
  • Toko yang sudah pernah disebut di seri sebelumnya, bisa saja kami sebut lagi, bisa juga tidak.
  • (Sepertinya) kami hanya mendaftar olshop yang menjual sneakers yang asal usulnya jelas. Namun kami tidak menutup kemungkinan untuk diskusi mengenai pelapak bnwb dll di kolom komentar di bawah.
  • Toko yang disebutkan di sini maupun direkomendasikan/difollow influencer bisa saja mempunyai kekurangan. Diskusikan/laporkan aja!

Belajar dari pengalaman, bc akan melakukan screening yang lebih ketat dalam pendaftaran olshop sepatu original terpercaya. Meski tidak menjamin 100% bahwa olshop di bawah bakal recommended selamanya, tapi semoga lebih membuat calon pembeli lebih tenang.

Tetap lakukan double check terlebih dahulu sebelum membeli! Menggunakan jasa pihak ketiga seperti marketplace atau rekening bersama juga disarankan ๐Ÿ˜€

Karena itulah, daftar yang bc sediakan mungkin tidak sebanyak daftar-daftar sebelumnya di part 1 dan 2 yang lama.

Kalau sepatu yang kamu incar ada di online retailer besar, mending beli di sana aja. bc sering lihat (dan sesekali beli) sepatu original di Blibli, Zalora, Bobobobo, The Goods Dept, dkk. Tapi kalau Lazada dan Jd.id belum pernah โœŒ๏ธ

1807garage

51.2k Followers
Follow

Key points: ada toko offline (Bandung), bisa lewat marketplace (Tokopedia since 2016), pilihan ready stock banyak, PO juga bisa.

Memang kalau dari harga bukanlah yang termurah (menurut bc), tapi jelas aman sesuai tagline tokonya: Authentic. Trusted. Best Price.

Yang penting ga ngerusak pasar kan kaya toko consign kaleng2 ehe

2available195ยฎ

4,232 Followers
Follow

Key points: since 2014, bisa transaksi via marketplace (Tokopedia).

If this is relevant to you, di sini langganannya Rendy Pandugo. Dan ada influencer senior juga.

Kesabaran PO terbayar dengan harga yang (menurut bc) murah. Ada juga yang ready stock sih banyak.

PO apa aja bisa. Jangan lupa sempatkan kepoin koleksi Visvim-nya yang aduhai.

bc pernah PO di sini 3x dan semuanya aman sentosa.

3FOLK STORE

132.6k Followers
Follow

Key points: ada toko offline (di Yogyakarta)

Cocok bagi yang lagi cari hype items dengan range harga menengah. Contohnya? Ya Vans berbagai tipe dan size. Ready stock.

4LASTMONKEY

14.3k Followers
Follow

Keyย points: bisa transaksi lewat Tokopedia dan bayar via PayPal.

Salah satu surga bagi vanshead. Merek lain juga ada kok, baru-baru ini jual Docmart juga.

5Level Up Sneakers

110.9k Followers
Follow

Key points: ada toko offline (di Pluit, Jakarta Utara), bisa lewat Tokopedia (since 2016), fast response.

Cocok bagi yang mau beli sepatu dan apparel yang lagi hype, dengan banyak size tersedia, ready stock, dan fair price. Nike, Jordan, dan adidas bisa dibilang jadi Top 3 brands di toko ini.

6Myshoes Online

108.3k Followers
Follow

Key points: since 1999!

Ada offline store. Order online bisa lewat telepon ๐Ÿ˜€

Cari Jordan dan sepatu untuk aktivitas berat/olahraga? Ke Myshoes Ballers. Cari Vans? Ke @myshoes_store2. Cari sepatu anak atau sneakers ukuran Grade School/di bawah 40? Ke @myshoeskids. The list goes on…

7Our Daily Dose

149.7k Followers
Follow

Key points: ini toko retailer sneakers dan streetwear resmi. Period.

Toko offline tersebar di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Basisnya memang retailer offline, tapi kalian juga bisa beli secara online di webnya: ourdailydose.net

8Seija Company

94.1k Followers
Follow

Key points: since 2012. Ada toko offline. Merupakan Vans Authorized Retailer.

Bisa juga beli via marketplace (Tokopedia dan Shopee).

Vans. Thrasher. Skate.

Cari Vans original sejuta umat (contoh: Old Skool classic bw)? Cek sini aja dulu.

9Senikersku

27.9k Followers
Follow

Key points: ada toko offline (Surabaya) dan ownernya juga sangat welcome untuk datang ke toko, untuk memilih model dan size yang tepat, serta legit check sepuasnya agar tidak kecewa setelah membeli. Bisa juga request via marketplace (Tokopedia) kalau-kalau mau cicilan.

Koleksi sneakersnya lumayan beragam, dari yang menengah seperti Fila Disruptor hingga hi-end seperti Balenciaga, Givenchy, OFF-White. #CrazyRichSurabayan

10Sneakersplugid

11.4k Followers
Follow

Key points: Currently he’s a Jerry Lorenzo fanboi. Jelas super recommended buat kalian yang demen FOG.

Tapi bukan berarti selain FOG gak ada atau gak bisa pesen. bc pernah kok minta PO sepatu yang tidak begitu hype dan tidak high-end (adidas Nemeziz) di sini. Berasa punya personal shopper plug.

11Sneakersurabaya

134.9k Followers
Follow

Key points: ownernya termasuk aktif di komunitas, bisa transaksi via Bukalapak (since 2016)

Koleksi Converse-nya ajib ajib.


Segitu dulu ya. Yang lain lupa. Ditunggu komentarnya gaes!

160 COMMENTS

  1. Dear BC, mau nanya dong.

    Beberapa hari kemarin saya baru ambil sepatu di Collabs Store Jkt. Salah satunya karena liat rekomendasi dari sini juga. Kondisi barangnya Brand New Replace Box. Nah, terlepas dari cacat yg ada, ternyata material & beberapa detail sepatu tsb berbeda dengan apa yg saya liat di webstore resmi merk tsb (swoosh). Apa memang pada kenyataan seperti itu, meskipun seller bilang barang ori? Makasih penjelasannya.

    • halo mz wisnu,

      beli nike apa dan yang beda apa aja nih? kalo ada pic bakal sangat ngebantu…
      saya juga pernah kok beli barang BNWB dan beda, apalagi saya pernah pegang yang BNIB di toko jadi bisa bandingin langsung. cuman ya gitu, bedanya minor.

        • wah bedanya kok lumayan gitu :)) tapi di tag nya, made in indo kah?

          masa segede itu mereka dropship ya, tapi gatau lagi…
          anyway, kontak-an ane masih belum dibales sama mereka sampe skrg ._.

          • kalo tag dan dus sih masih tolerable lah ya.. yang bikin curiga ya bagian belakangnya itu lho
            tapi udah cek art code yang di tag? apa keluarnya sama persis modelnya sama kaya yg di web?

          • Wah ga kepikiran malah haha.
            Kalo saya cek di beberapa e-commerce, ada yg jual BNWB Indo dengan bagian belakangnya polos, tapi ada juga yang kaya jaring dan detail kaya di web..

          • Hmm *berusaha posthink kalo memang ada 2 versi*

            Ditunggu aja deh hasil returnya dapetnya gimana, all the best buat agan ?

          • Setelah retur, ternyata dapet barang yang bagus, beda dengan foto di atas. Nah loh?! Tapi ternyata ada satu dan lain hal yang membuat urusan ga selesai begitu saja..

            Singkat cerita, IMHO, lebih baik pilih seller yang punya kendali penuh dengan barang dagangannya. Taunya dari mana? Yaa bisa dicek sendiri, kalo disebut kan ga enak juga sama seller yang lain. Hehehe..

          • kayanya emang harus dapet pengalaman ga enak dulu buat kebanyakan orang yang beli sepatu ori onlen ya ._.

            huehue kalo bersedia cerita versi lengkapnya, email kami aja ya ke https://bootlegculture.com/kontak/
            nanti kami utak atik sedemikian rupa biar meminimalisir ketidak enakan ke seller lain wkwk, untuk dipublish (dan kasih credit ke agan) biar ga nambah ‘korban’. ato bergunjing secara private kan juga lebih enak nyahaha. makasih banyak!!!

    • ya emang gitu. intinya ori bnwb adalah, pabrik, bahan, model sama dengan yang dijual resmi di store adidas. yang ngebedain ya hal2 minor, seperti ga ada kardus asli, tag terkadang ngaco, dll.

  2. Cuma mau kasih share pengalaman biar gak ada korban lg buat semua, jgn beli di ZATHSTORE, itu tukang tipu, ane udah jd korbannya, ane udah transfer tp resi kagak dapet trus langsung ngilang aja tuh gak ada balas2 chat lagi, hati-hati buat semua, jgn belanja di ZATHSTORE.

  3. Ok ane balik lagi untuk sharing2 sedikit gan, knapa ane hapus? Sorry sepatunya udah nyampe dr ZATHSTORE.. But ada yg mau ane ceritain sih, kalau pelayanannya sangat2 kurang baik, ane sebagai pelanggang kecewa, bayangin sehari ngilang gak bales chat ane, ane bukan mempermasalahkan mau dikirim berapa lama tp ya sebagai pelanggan ane berhak dapat informasi soal produk yg ane beli, terserah mau dikirim kapan ya asal ane dikabarin, ane sering juga PO sepatu nunggu berminggu2, tp para penjual tetap memberikan kabar ke ane, ane juga mengerti kondisinya, ane juga bukan orang barulah dalam hal beli sepatu online gan, tp dr semua penjual, ini mungkin paling buruk sih pelayanannya, produk juga gak sesuai dengan harapan ane sih, jd yah bagi para pecinta sneakers harus lebih teliti lagi deh kalau belanja…
    Antares kick juga ane gak recom buat belanja disana, silahkan cek komen2nya aja kalau pengen lebih tau..
    Hyperactive sneakers sangat ane recomkan buat para pecinta sneakers…
    Beberapa penjual di IG yg ane recomkan gan: sendoksemen , efo store , mobile skateshop , om.skateshop , oaktresyk , dreamworkhigh , consneakers , doktersneakers
    Itu sebagian yg ane ingat sih gan, sebagai bukti bahwa ane bukan bicara omong kosong ane kasih foto deh beberapa koleksi ane gan…
    Sekian gan info yg mungkin bisa bermanfaat bagi beberapa pecinta sneakers jgn sampe bukan kepuasan yg didapet malah kekecewaan… https://uploads.disquscdn.com/images/4793dac77d782b6b8aaf4839ac5b0d7d36969e4f534b9e447602263f5d36c36e.jpg

    • Terima kasih banyak gan untuk pengalamannya. zath sama antares ane hide dari list untuk sementara, at least kalo ada perwakilan mereka klarifikasi dimari~

      dan ane bakal nambahin list yang rekomendasian agan.

      oh ya kirimin nama, alamat, no hp ya (via email aja) untuk kirim2 paketan hehe makasih sekali lagi

      • Maap sebelumnya, bukan mau mutusin rezeki orang ya gan, ane gak ada maksud sama sekali kesana, ane cuma ngeshare pengalaman ane apa adanya tanpa ditambah atau dikurangin, biar yg lain pada nambah-nambah bahan pertimbangan kalau mau beli sepatu..
        Biar gak nambah pelanggan2 yg kecewa… Sebelum beli bagusnya cek2 dulu deh testi2 konsumen yg udah pada beli..
        Yg paling ane kecewain sih udah ngilang dan slow respon, vans yg ane dapet banyak cacatnya, kurang legit, midsole agak berantakan -_-..
        Ya sudahlah, ane ikhlas gan, moga yg lain2 bisa dijadikan pelajaran..

        • iya gan, makanya itu ane sangat berterimakasih kalo ada yang feedback gini. soalnya penyakit seller2 indo tuh ada yang udah gede namanya, trus tiba-tiba berubah pelayanannya. kan bete ya haha

          kami juga kan ga mungkin ngepoin semua lapak setiap hari, mastiin apakah mereka masih niat jualan ato ngga, karena itulah ane butuh orang-orang kaya agan yang share pengalaman ini.

          • Iya gan, bener banget, udah dikenal, udah gede, malah bukan makin baik tp malah nurun kualitas pelayanan ama kuliatas produknya, bagusan beli ditoko retail resmi, bisa ngecek dan milih barang langsung, ini malah dapet seperti barang reject..
            Tp masih banyak seller2 yg bagus, semoga deh yg beneran niat jualan makin sukses..
            Terimakasih sudah menyediakan tempat untuk berbagi pengalaman dan cerita ya gan..
            Makasih banyak..

          • iya gan antara toko online dan retail ada plus minusnya masing-masing. di retail juga biasanya lebih mahal hehe :’)

            terima kasih kembali, senang bisa sharing-sharing sama buyer lain hehe

  4. gan ane mau tanya kemarin beli di indokicks nike tanjun, ane pesen uk 42 2/3, ternyata barang dikirim uk 42. dan pada sepatu keliatan jelas ada bekas lem nya di sekeliling yg buat ane ragu. menurut agan itu bener ori atau ngga ya dan ketika ane buka box ada hadiah totebag dari sneakers_jt ?thx https://uploads.disquscdn.com/images/570a6b1a87cf5733eb61abbca628abe95272653b7afd8aa8fda68f9f9646892b.jpg https://uploads.disquscdn.com/images/a40065122a904c75005b3c720ddb462802ec5e633ea0f686febbaf977d7a69ec.jpg https://uploads.disquscdn.com/images/ba67e3124c490fd8ea13f9cd9a35a0eef8885e2999da5f7b77e7ea860d2ff792.jpg

    • ini ane ga mutlak 100% bener ya:

      1. emang kalo nike ada ukuran 42 2/3 gitu2 ya? setau ane cuma adidas yang sizenya ada 1/3 sama 2/3 CMIIW
      2. agan kan beli di toko yang jualan bnwb, jadi ya gitu, kami udah bahas sedikit soal bnwb di postingan ini (bagian atas)
      3. tag emang beda, tapi fit nya gimana? kekecilan?
      4. lem ga rapi adalah salah satu resiko beli barang bnwb
      5. bonus tote bag ane ga paham, bisa jadi tokonya dropship jd dapet bonus dr toko lain
      6. keterangan di tag box gimana? box-nya juga biasanya replace box jadi bisa jadi ga sesuai juga

      kalo ane beli bnwb ya sudah terima sama risiko yg bisa didapat: tag ngaco, box replace, glue ga perfect, tali sepatu replace, etc etc. ada harga ada rupa ๐Ÿ˜€ bnwb bukan berarti ga ori ya ๐Ÿ™‚

      • 1.koreksi om makasih niasa beli adidas, yg bener 42,5
        kalo tag,sama box ane ga masalah om bnwb emang kaya gitu, soalnya ane baru kali ini nike om jadi kurang tau plus minusnya. tapi kalo menurut ane fit nike aga turun 0,5 ya om? di totbag nya kan bisa jadi resller apakah menurut om toko sneakers_jt itu legit? soalnya menjual ori + premium di tulisannya.
        kalo menurut penerawangan om gimana sepatunya legit atau tidak? buat sharing ya om

        maaf om ga ada maksud tertentu, ane pun rencana mau return semoga lancar, admin indokicks nya juga tanggung jawab kaya nya ๐Ÿ™‚

        • setau ane, bahkan mereknya sama tapi kalo beda model kadang bisa beda juga (lebih kecil/gede). ane biasanya cari2 review dulu kalo mau beli sepatu, fitnya gimana, bagusan beli true to size/upsize/downsize dsb.

          ane search di IG kemaren kok sneakers_jt bukan ig jualan ya? gatau lg ding kalo skrg

          menurut ane ya bnwb itu, entahlah, ane jg masih harus banyak belajar sebenernya

          mau retur gimana ini? ganti size kah?

  5. bang tanya, BNIB itu bener2 produk original ya bang, tapi harganya agak miring gitu yaa? saya rencananya cari sepatu running gitu ya budget di bwah 1jt gitu. recom bang seller mana nih yg terpercaya. terimakasih ๐Ÿ™‚ maklum newbie banget bang hihi

  6. Bro..purple_shoescollection di IG aman kah? Niat beli Adidas Alphabounce Triple Black Size 43 dmn ya yg recommend?
    Niat berat..thanks..

  7. gan mau tanya nih, di inestashop kan ori yah, tapi kok bisa murah gitu ya harganya, apa karena made in indonesia atau karena BNWB? Thx in advance.

  8. Permisi mau nanya kemarin saya beli sepatu cloudfoam Adidas Di Mr.TempoSneakers, sneakersnya ori gak ya?

  9. Misi gan mau tanya, absorbstore, crownstore, dungstore, rckshop_, meliwis.store lebih rekomen yg mana ya? terima kasih.

  10. Bro ada info distributor vans/converse original gak? Japan market pun gapapa, kalo ada boleh line ane yah nanti ada fee seihklasnya๐Ÿ˜
    Line : Broupiw

    • maaf bro, kami ga bisa jawab, soalnya nanti jadi bongkar rahasia dapur temen2 seller hehe… clue: distributor coba sksd sama org dalem pabrik/toko, kalo 1st hand seller, rajin2 nongkrong komunitas/jeli lihat seller online. yg dilist dimari banyak kok yg tangan pertama

  11. gan mau tanya utk yg sepatu outdoor original ada gak yah olshopnya atau offline nya,misal karrimor atau northface dll. tks

    • waduh online-nya saya pernah lihat tapi ga dicatet jadi lupa, nanti coba dicariin lagi deh.. kalau yang offline biasanya di mall2 ada, entah itu toko resmi brand-nya atau toko yang emang khusus barang2 outdoor/mountaineering

      • iya agak susah juga nyari sepatu outdoor di online yg original ya,ok deh gan makasih infonya.nanti tlng di update ya kl udh ketemu hehe….

  12. Halo bro, mau nanya nih. Kan saya lagi nyari Vans Oldskool Checker Japan Market yah, tapi rata” susah banget nyari size US 12 / 30 CM. Mungkin ada rekomendasi online store mana yang ngejual? Soalnya saya udh liat dan gak ada semua yang jual size US 12. Thankyou bro

    • halo juga,
      request aja bro coba, soalnya karena jarang yang beli mungkin mereka ga nyetok. jadi kalo suatu saat mereka restock, dibeliin juga deh…

      coba communionmanagement, littlefootyk, dr.tirta, dll. yg banyak jual ceker japmar
      atau ke porter langsung: 62_jp dll.

      good luck!

      (edit: barusan iseng ke webnya abc-mart pada kosong yg size 12 ? once again, good luck dahh)

  13. Haloo mau nanya nih.
    Toko online sepatu eastlandshop itu jualnya ori semua ga??
    Barusan paket saya sampe, saya beli nike air huarache warna grey tp pas saya cek cek kok kaya palsu. Padahal penjualnya bilang ori. Tp ini beneran kaya palsu banget, dari tulisan made in di dalam sepatunya aja ngaco ga ada sku, trus kerdusnya juga alasan salah org gudang. Jadi isinya nike, boxnya adidas. Saya takut ditipu aja

    • dapatnya harga berapa mba? tokonya memang agak shady (jualan campur2, ada yang ori bnib, bnwb, dan kw) menurutku, jadi sejauh ini ada 2 kemungkinan: dapet palsu, atau ori bnwb.

      edit: aku makin condong ke mba-nya dapet barang KW premium nih… setelah stalk makin dalam ?

      • Awalnya harganya 1,3jt terus diskon jadi 1,1jt. Trus dia masih kekeuh bilang itu ori, dia bilang kalau ga percaya liat aja testinya. Saya bilang aja yg testi ga cermat aja itu sepatu palsu. Saya punya bukti buktinya dan saya minta penjelasan dr dia tp dia ga bales:((. Padahal cuma minta kejujuran aja

  14. Halo bang mau nanya nih, toko online yg ori Vans nya rekomen abang yg paling pas dimana yaa ? 1 toko aja menurut abang hehe

  15. Permisi bang, kalo store di IG king.footwear ori ga? Lagi nyari onitsuka tiger nih bang. Semua pada BNIB.

    • dia ada jual 2 jenis, yg kw premium dan yang (klaimnya) ori bnwb. kalo saya sih, menjauhi toko yang seperti ini, dan milih yang jualannya ori semua, biar lebih nyaman hati ๐Ÿ˜€

  16. Snkrs_bdg penipu hati hati, cek aja di kaskus, ownernya namanya ari wastono. Uang saya belum kembali dari bulan maret smp sekarang.

    • hadeeeh malah bermasalah -_- bukan pertama kali nih kasus begini. awalnya trusted, jadi bermasalah.

      makasih banyak untuk infonya ya, kami hapus dari postingan.

  17. kaka mau nanya, untuk toped “sneakers dept” sama “the freekicks sneakers” aman kah?

    makasi ya sebelum’a

    • tergantung sneakersnya sih, karena ada consignment store yang segmented followersnya. dengan kata lain, kesempatan cepet sold lebih gede. kalo general, bisa coba dr.tirta.

      kalo sneakersnya yang hype2, bisa coba ynsneakers, sneakerconsign, atau yg sejenis.

      BC udah mau bahas khusus ttg consignment store sih karena emang lebih tricky. tapi ya gitu masih terkendala kesibukan, semoga bisa secepatnya #alesanterosss

  18. Bro mau nanya… Instagram goedstuff , Id.Legitsneaker , Ranz_sneakershop tuh legit gak sneakers nya ? Thx sebelumnya bro infonya..

  19. Bro mau tanya klo utk toko online di IG casual addicted kira2 itu ori nggak ya ? Info dilapak nya ada BNIB ada BNWB, ane lg mau beli onitsuka tiger, disitu banyak pilihan nya. Tolong infoin ya, kwatir nya premium lagi.

      • Udah di stalk2 IG nya bro ? Kmrn sempet nanya2 lwt wa nya, bilang nya ori, ini sisaan dari pabrik. Trus Klo mau beli onitsuka tiger original yg harga nya miring ada rekomen dmn bro ?

        • ya sudah donggg, masa ngeluarin “fatwa” ga riset2 dulu wkwk
          terserah sih gan mau percaya penjualnya ya gpp, itu cuma terawangan pribadi saja, keputusan akhir tetaplah di pembeli

          beberapa faktor yg bikin sy keukeuh itu kw:
          – dia ada jual jordan x kaws, pasaran 20+ jt, dijual ga sampe sejuta
          – banyak OT yang size lengkap, pdhl bnwb itu jg untung2an dapetnya rebutan sama seller lain, paling ada juga cm bbrp pcs saja
          – banyak OT rare yang malah dijual di sana, size lumayan lengkap, harga di bawah 1jt. for me, it’s too good to be true.

          masih ada kemungkinan (kecill) yang dijual itu ori, tapi kalau sy pribadi tidak mengambil risiko, mending rugi waktu nyari2 seller lain di belantaran IG/marketplace drpd rugi materiil hehe

          OT harga miring/bnwb sy dulu pernah beli di inestashoes
          klo OT yang aneh2/kolab hampir impossible ada bnwb (yang kaya di IG dia).
          klo mau OT yang bnib bisa ke garry_onitsuka_tiger ato ke mana gitu sori lupa, ada di komen2 sebelumnya

          • Wih ok bro mantab informasi nya gan,klo jelasin nya bgini jadi lebih menguatkan klo store itu kurang meyakinkan hehehe
            Makasih informasi dan sharing2 nya brother, lanjutkan krn banyak yg terbantu utk hal2 sperti ini.. coba ane mau stalk2 rekomendasian nya.. ๐Ÿ‘

  20. Kalo @Yoshirhiyo itu ori gak ya ? Ada IG, bukalapak sama tokped juga ? Loc : Malang soalnya harga yg dijual harga retail

  21. Bro, jadi kemaren hbs maen ke offline store bjo malang(sneakersmind) dan liat” questar ride nya. Ada pertanyaan nih, waktu di cek kode sku nya kok beda jauh ya sama hasil di google? apa itu kekurangan bnwb? Trs lemnya gak rapi gitu, jadi agak ragu. Waktu liat pureboost nya jg aneh gitu. Tp waktu saya liat yang duramo malah meyakinkan banget kalo itu ori. Dari material, kerapian, dan tag semua bagus padahal bnwb jg. Sepulang dari sana sempet tanya temen2 tentang sneakersmind dan semuanya emg pada bilang itu store yang rekomended banget.
    Mohon pencerahannya hehe, maaf jg kalo bahasanya terlalu panjang dan berbelit belit. Dan maaf ga ada maksud untuk memojokkan sneakersmind atau menjelek jelek kan, cuma pingin tau aja soalnya emang lagi cari sepatu

    • iya itu kekurangan bnwb.
      jangankan bnwb, di grup fb IST ada yg pernah bahas jeleknya QC AJ3 Black Cement, padahal bnib dan harga mahal. Salah satunya ya lem ga rapi. Iya maaf nyontohinnya pake brand selain adidas wkwk

      mau ditemenin beli bareng a wkwk, rumahku deket bjo :)))

      • Ohh gitu ya bro, jadi bnib pun gak menjamin kalo barangnya bakal perfect ya.
        Dapet wawasan baru nih hehe, makanya kemaren baru bandingin ke sportsstation hasilnya jg kyk gitu sih, agak kurang rapi gitu.
        Haha gpp bro ane paham kok.

        Wahh boleh tuh bro kalo kapan2 cari sepatu lagi, bisa nambah ilmu juga wkwk
        Ada kontak buat japri?

    • fabelhast udah pernah ditanyain dulu, tapi skrg aku ga update, IG nya dilock
      seingetku sih ada yang fine ada yg bermasalah (tapi sudah beres), udah lupa juga, setahun lalu apa ya

  22. Cuy ada yg nemu Vans style 36 marshmallow/ jolly green size 8 ga nih dimana. Lagi nyari itu kok susah ya

      • Ohiya selain disitu yg recomend buat nyari jordan apa aja yaa? Hehe abis suka rada bingung, misalkan liat satu online store harga nya miring bgt, trs liat yg lain harga nyaa tinggi bgt padahal barang sama2 BNIB. Tolong pencerahan nyaa yaa hehehehe:)

        • Jordan apa dulu nih? Ini kami baru ngepost rekomendasi olshop khusus sepatu basket: https://bootlegculture.com/olshop-sepatu-basket/

          soal harga itu suka2 sellernya sih ya bro, jadi kalo sy pribadi sebagai buyer, asalkan toko sudah trusted, dapet steal deal, size dll cocok, ya langsung sikat aja hehe
          ga musingin hal lain

          atau yang dimaksudin gimana ya? ada contohnya ga mengenai beda harga padahal sama2 BNIB ini?

          • Misalkan jordan 3 tinker di olshop A harga nya miring bgt, nah di olshop B harga tinggi bgt, Nah kalo begitu saran nya Gimana? Buat buyer lebih recomend yg toko A atau B?

            Hehehe maaf yaa kalo susah dipahamin yaa:D

          • selama harga di olshop A masih ga jauh2 amat dengan harga pasaran (ga mencurigakan), sy pilih olshop A. (dengan catatan si olshop A trusted)

  23. bro, mau tanya kalau menurut bro IG dan toped ALBAIKKICKS legit enggak ya? dilihat dari update IG nya sih kayaknya legit, tapi kok buat BNWB termasuk murah dan lengkap banget ya, jadi ragu..

    • di IG ada 2 gan, 7deadlysneakers dan sevendeadlysneakers, yang agan maksud yg mana? keduanya diprivate sih jadi saya gabisa intip2.

      kalau lihat dari shopee-nya sih dia jual campur ya ada premium ada (ori) bnwb. dia jual vans OS ori juga harganya di bawah pasar banget, intinya saya pribadi sih menggeneralisasi olshop ya, sy kurang sreg kalo beli di olshop yang jual gado2 begitu

      mengenai ori bnwb, keputusan akhir ada di tangan agan, berikut opini saya barangkali minat baca hehe:
      https://bootlegculture.com/apakah-bnwb-itu-kw/

      • Hoo, thanks for the advice broh..
        Iyaa, itu gue udah baca yang soal bnwb, ane fans site ini soalnya, cuma silent reader aja, hahaha
        Soal yang diinstagram gue nggak ngecek dua2nya sih, baru cek yang dishopee aja.
        Kalo di fmost sama costagrunge masih legit kan ya? Ngomong2 ada rekomendasi yang spesialis Converse gan? Ane lagi nyari thunderbolt 84 ox fashion susah banget..

        Thanks buat jawabannya yaaa ๐Ÿ˜„

        • haha terima kasih banyak sudah stay tune, it means a lot to me ๐Ÿ˜€

          ya gitu deh habis cek shopee-nya jadi agak males.. walaupun sempet ngecek di list follower IGnya, ada beberapa influencer/artis ngefollow doi juga, tapi difollow doang ga berarti jaminan legit kan hehe

          terakhir cek sih masih aman bro
          Converse terakhir saya beli di Zalora sih wkwk, selain di seller2 IG (iqbalnwokolo, sneakersurabaya, aryanash) coba join komunitas juga (contoh: grup facebook Converse Kaskus) biar bisa post WTB.

        • haha terima kasih banyak sudah stay tune, it means a lot to me ๐Ÿ˜€

          ya gitu deh habis cek shopee-nya jadi agak males.. walaupun sempet ngecek di list follower IGnya, ada beberapa influencer/artis ngefollow doi juga, tapi difollow doang ga berarti jaminan legit kan hehe

          terakhir cek sih masih aman bro
          Converse terakhir saya beli di Zalora sih wkwk, selain di seller2 IG (iqbalnwokolo, sneakersurabaya, aryanash) coba join komunitas juga (contoh: grup facebook Converse Kaskus) biar bisa post WTB.

  24. boleh dong klo ada info yg masih punya Adidas Pureboost X Trainer Zip yg black silver atau Nike EXP-X14 light bone buat cewek insole 25 cm

    • tergantung sih cari OT apa… saya jg ga tau banyak seller2 OT, biasanya PO by request di porter langganan atau ke mas garry_onitsuka_tiger di IG

  25. Kl poison_stockroom legit ga sih vans nya ? Katanya recsell, tp pas Beli os v black pro sama os classic banyak minusnya ya kaya banyak jahitan amburadul keluar2, bekas lem di mana2 sama antara barcode dus dan size sepatu ga sama pas dicek web, cutting insole ga rapi (banyak serat pinggiran cutting pada keluar2), trademark vans samping sepatu sedikit nempel dibagian jazz stripe. Jd galau

  26. Broh, kemaren gue liat dr.tirta open giveaway kerjasama sama beberapa akun ig consignment, disalah satu akun ig itu ane liat ada @dragonbeast.id harga jordan disitu lumayan menggiurkan buat ane, itu legit nggak sih? Ane melipir kesana karna dr.tirta sih..

    Sama sekalian minta rekomen ig sepatu jordan harga “luarbiasa” dong kalo ada hohoho tengkiuuuuu~

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here