Cara membedakan kaos Thrasher Magazine ori & kw

Komparasi yang dilakukan kali ini memang tidak melibatkan 2 item yang sama persis, namun sama-sama kaos Thrasher. Yang ori pake sampel kaos Thrasher flame logo, sedangkan yang kw pake sampel kaos Thrasher classic logo. Plug ori dari BRIZ AUTHENTIC, fake education dari @sneaker_educator.

Sebelum memulai, bukan bc kalau tidak julid. Thrasher ini loh streetwear b aja yang termasuk murah kalo dibanding brand skate lain. Gitu kok ya masih ada aja kw-nya. Ya iyalah, permintaan masih banyak. Kurang-kurangin lah pake kw yang harganya ga jauh beda sama aslinya. Pake kw tuh sekalian Balenciaga atau apa gitu kek (lah?).

Overall

thrasher ori kw

Pertama memang sekilas tidak terlihat sama sekali perbedaannya. Namun yang namanya palsu pasti terdapat perbedaan yang bisa dijadikan perbedaan. Lanjut.

Detail logo Thrasher

Closer look on “Thrasher” logo font

Nah! Di sini kalian dapat memperhatikannya dengan cara memegang. Pada sablonan tulisan “Thrasher” pada baju yang palsu jauh lebih kasar dibandingkan dengan yang asli. Dan bahan dasar kain yang digunakan pun berbeda. Namun memang kami akui, susah apabila hanya membandingkannya melalui tulisan Thrasher.

Neck tag

Next, perhatikan pada masing-masing tag leher yang terdapat di masing-masing baju. Neck tag pada baju thrasher yang asli lebih tebal dan tulisannya lebih rapi. Sedangkan yang palsu lebih ringan apabila dipegang (seperti kertas).

Juga huruf “F” pada tulisan “Francisco” berbeda. Dapat kalian perhatikan pada kedua gambar diatas. Yang fake jahitan tagnya di dalam, Yang asli di luar.

Lalu apabila kalian balik tag tersebut. Kalian dapat melihat perbedaan yang menonjol sekali. Yaitu kalian dapat melihat kertas ukuran dan kertas keterangan apabila pada thrasher yang asli. Sedangkan yang palsu tidak ada sama sekali. (bc) Tapi yang ini tergantung keluaran kapan sih cmiiw.

Hang tag

Terakhir, apabila kalian membeli baju thrasher dengan kondisi “Brand new” / BNIP alias masih baru pasti terdapat ada tag yang tercantum di bagian leher baju. Sedangkan pada yang palsu tidak ada sama sekali.

(bc) Tapi ini juga gampang dimanipulasi sih, dan tergantung keluaran edisi kapannya juga.

Tambahan dari bc

Harga
Kaos Thrasher, kecuali edisi collab/tertentu, kan bukan sesuatu yang langka alias rare alias limited ya. Bertebaran dimana-mana. Paling yang sedikit susah nyarinya ya yang Flame logo OG kaya yang di atas (kaos hitam logo flame Thrasher yang OG alias warna gradasi api. Ada varian flame logo lain soalnya yang warna flame-nya aneh-aneh).

Harganya juga ‘cuma’ 20-sekian dolar, yang kalo pake rate rupiah 14.000 pun kisaran Rp300ribu. Ya kalo kita beli di olshop atau retailer gitu anggap saja sama ongkos beres jadi Rp400-500 ribu. Itu kisaran yang ori. Kalo yang kw jelek gitu Rp50.000 ya ada. Kw yang agak bagusan dikit ato yang promonya 1:1 Premium Mirror Quality (pret) ya kisaran Rp150-250ribu.

Jahitan
Ini tergantung artikelnya sih, tapi biasanya kalo kaos Thrasher yang ori itu di lengannya sifatnya built up alias tidak ada jahitan samping. Kalau kaos lokal kan biasanya di bagian lengan ada jahitan penyatu di bagian dekat ketiak.

Yang bagian badan juga sih biasanya built up alias tidak ada jahitan penyatu di bagian samping badan.

Kaos Thrasher ori beli di mana?
Di toko skate terpercaya di kota kalian aja pasti ada kok.

Dibuka dengan julid, ditutup dengan julid. Kalo bc harus dipaksa beli Thrasher, gak beli kaosnya. Beli item yang lain yang harusnya gak ada kw-nya. Kayak ini misal:

thrasher girls flame logo hot shorts pink
Thrasher Flame Logo Hot Short
IDR 275.000

Seperti biasa, silakan kalo ada tambahan atau masukan apapun. Terima kasih!

Wejangan si mbah: Jangan percaya 100% sama seller. Meski reputasinya bagus, nama besar, maupun direkomendasikan influencer. Begitu juga jangan percaya 100% sama apa yang ada di internet, termasuk juga bootlegculture.

DISCLAIMER ON! Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here