Cara membedakan Supreme Box Logo Tee ori & kw

2285
(Last Updated On: 05/06/2018)

Fake vs. Real: Supreme Box Logo Tee — Ayo sama-sama melatih mata dan otak untuk bisa membedakan salah satu fashion item Supreme yang paling banyak bajakannya: Box Logo Tee. Kaos bogo (box logo) yang dibandingin kali ini seri yang mayan OG ya: kaos putih, box logo merah. Mana yang asli, mana yang palsu?

supreme bogo tee real fake

Kunci jawaban?

supreme bogo tee og legit

Ya gampang sih sebenernya, soalnya sampel yang digunakan sebagai pembeda kali ini kalo yang asli sudah pernah dipake, sedangkan yang kw masih baru. Noh, tag-nya saja masih ada.

Sudah benar belum kamunya? Mari lanjut ke faktor-faktor pembeda lainnya ya.

1

Tag pada leher

Ada beberapa perbedaan dalam neck tag:

  1. Style untuk bogo “Supreme” nya beda. Beda apanya? Salah satunya, dari ketebalan font. Yang kw lebih tipis dan lebih misah.
  2. Di bagian belakang tag, ada watermark SUPREME yang biasanya pada kw itu lebih jelas terlihat.
  3. Perhatikan bahwa yang kw tulisannya “U. S. A” sedangkan yang asli “U. S. A.”
    Ada titik (“.”) setelah huruf “A”.
  4. Ada netijen yang bilang kalo ga ada size XL-nya khusus untuk Bogo tee yang ini. BC sudah kroscek tapi belum nemu kejelasan 100% benarnya informasi ini. Jadi boleh dijadikan referensi, hanyalah jangan mentah-mentah ditelan.

Berikut versi zoom dari box logo “Supreme” yang ada pada neck tag.

supreme bogo tee real fake necktag logo

Kalau yang di bawah ini versi zoom bagian belakang neck tag. Perhatikan terutama pada watermark SUPREME nya. Yang asli biasanya lebih transparan gitu watermarknya jadi lebih susah dilihat kalau lewat foto saja.

supreme bogo tee real fake necktag watermark

2

Box Logo

Font style yang digunakan pada Bogo tee kw berbeda dengan yang asli, jadi kalau diperhatikan tiap-tiap hurufnya bakal kelihatan bedanya. Pada versi fake yang ini, style font-nya gak se-bold yang asli dan huruf-hurufnya lebih renggang. Tapi ini gak bisa dijadikan patokan 100%, karena tergantung mood tukang sablon yang kw gaes. BC sering juga lihat versi font yang lebih tebal, floating ‘e’, dll. Intinya, lebih bijak kalau kita menguasai logotype pada bogo yang asli. Karena yang asli ya cuma 1 versi aja, jadi ‘ga usah ngapalin’ banyak versi. Berikut BC sediakan versi zoom perbandingannya ya.

Kalo gambarnya kurang jelas ya klik aja biar membesar wkwk

3

Kerah

Bogo tee yang kw itu neck collar nya cenderung lebih gede dan lingkarnya/scoop shape juga lebih gede. Yang ori lebih ketat(?) hehe bingung ngomongnya *brb bertapa dulu cari perbendaharaan kata yang pas*

Harga

Duh maaf ni gaes, karena ilmu Supreme-ku masih sangat cetek, jadi belum bisa ngasih kisaran harga yang benar-benar jelas. Karena emang Supreme ini harganya suka-suka reseller gaes. Suatu ketika pernah lihat yang kisaran Rp5-10 juta, tapi di saat yang lain juga pernah liat yang Rp20 juta.

Intinya tergantung lah tipe Bogo tee yang mana. Kalau yang OG begini atau yang 20th anniversary sih ya mahal. Tenang, pernah lihat kok Supreme Bogo tee harga di bawah Rp5 juta. Mbuh di mana ya tapi soalnya gak BC bookmark. Yang jelas, waktu itu bukan Bogo tee putih logo box merah, melainkan perpaduan warna yang lain (yang jelas bukan warna sejuta umat seperti hitam, putih, merah, atau abu-abu).

Pengen punya Supreme bogo tee yang murah? Beli yang versi parodi aja gaes, kayak keluarannya Supirmu atau Kamengski. Ah sabi nih dijadikan satu postingan khusus, kapan-kapan deh ya.

3,271 Followers
Follow

Faktor lain sebenarnya masih banyak yang bisa dibahas gaes. Tapi nanti deh ya, bertahap, soalnya ada yang lupa-lupa gitu deh. Peace out!

Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.

Label: perbedaan supreme ori dan kw, cara membedakan supreme asli, ciri ciri jaket supreme original, ciri ciri kaos supreme original, supreme ori, Supreme asli, cara membedakan supreme original, Supreme kw, Kaos Supreme Asli, logo supreme