Sneakers terbaik untuk kaki lebar

0
40

Ukuran sepatu yang fokus utamanya dari panjang saja memang kadang bikin dilema. Terlebih ketika kaki kita ‘berbeda’ dengan standar ukuran. Dalam hal ini, selain panjang, lebar sneakers juga gak kalah penting.

Bagi kalian yang memiliki kaki dengan lebar di atas rata-rata, relatable lah kalo sneakersnya gak sesuai pasti ya gak enak rasanya, sempit. Permasalahan ini sama dengan yang punya kaki kecil (mau bilang kaki sempit kok ga enak ya? pokoknya antonimnya kaki lebar), kalau sepatunya tipe yang terlalu lebar nanti bisa terlalu longgar jadi ga enak dipakenya, bisa juga jadi gampang copot.

Memilih sneakers yang pas untuk kaki yang lebar

Untungnya, ada beberapa brand sneakers yang peduli dan memproduksi sneakers khusus kaki lebar. Beberapa brand tersebut nih: New Balance, Nike, Skechers, dan Asics. Kalau ukuran panjang sepatu kan kita masing-masing sudah tahu ya. Ternyata, ukuran lebar sepatu juga ada lho, meski tidak disebutkan spesifik di semua sepatu. Pengukuran lebar sepatu diklasifikasikan seperti berikut, mulai dari AAA (super sempit/kecil) hingga ke AA, A, B, C, D, E, EE, dan EEE (super lebar).

Besaran lebarnya sendiri ya sama dengan besaran panjang, yakni tergantung merek dan tipe sepatu. Tentunya semakin jumbo lebarnya, semakin susah didapat juga. Sebagai contoh nih, sepatu dengan ukuran lebar EE memiliki ukuran lebar mulai dari 8,5cm hingga 13,7cm menyesuaikan dengan panjangnya. Sepatu yang lebar-lebar ini kan biasanya bulky dan berat ya, tapi saat ini sudah banyak sneakers berukuran EE ke atas yang memiliki sol ringan dan dilengkapi teknologi untuk meningkatkan kenyamanan.

Meski identik dengan bentuk yang chunky/bulky, bukan berarti gak fashionable. Toh, sekarang juga masih ngetren kan dad shoes, dan rasanya belum bakal berakhir trend-nya dalam waktu dekat.

Rekomendasi sneakers terbaik untuk kaki lebar

Berikut bootlegculture sertakan sneakers-sneakers keren yang ena dipake oleh pemilik kaki lebar. Kalau ada tambahan juga bisa lho komen di bawah.

1Asics Gel-Venture 6

asics gel venture 6

Harga retail: $40

2Skechers D’Lites

skechers dlites

Harga retail: $65

3Nike SB Dunk Low Pro

nike sb dunk low pro

Harga retail: $90

4New Balance M801AT

nb m801at

Harga retail: $100

5New Balance 990 V3

nb 990v3

Harga retail: $165

6Nike Air Monarch 4

nike air monarch 4

Harga retail: $120

7New Balance 990v4 Made in US

nb 990v4 mius

Harga retail: $184

8Nike x Marine Rose Air Monarch 4

airmonarch4 martine rose

Harga retail: $250


Favoritku: Nike SB Dunk Low, Skechers D’Lites, dan Nike Air Monarch 4. Kamu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here