10+ Rekomendasi sepatu yang bisa dipakai tanpa kaos kaki, tapi tetap gak bakal bau*

Kenapa ada tanda * di judul? Ya karena kalo makenya jorok ya tetep bakal bau. Kalau bootlegculture sih tim pake kaos kaki ya, karena pake sneaker tanpa kaos kaki itu menurut bc absolutely barbaric. Eh pernah ding sekali gak pake kaos kaki, pake Native Shoes kalo gak gitu Crocs (yes, I wore Crocs too). Ya preferensi pribadi saja.

Ya, cuaca yang panas alias summer (kalau di Indo mah kemarau) membuat kita kadang terpaksa ganti dari sepatu atau boots yang bulky dan ganti memakai sandal, boat shoes, atau slip-on sneakers. Memakai sneakers tanpa kaos kaki di cuaca panas memang terlihat menarik -pada awalnya-. Hawa yang lebih panas dan kecenderungan untuk lebih banyak stay di luar ruangan bisa malah memicu kaki lebih cepat berkeringat dan bau… kalau kamu pake sepatu yang salah.

Kalau kamu tetap keukeuh mau pakai alas kaki tanpa kaos kaki, kuncinya ya cari sneakers yang dibuat dari material yang breathable seperti kanvas, kulit, atau wol. Bahan-bahan seperti ini biasanya punya antimicrobial lining untuk mencegah berkembangnya bakteri atau bau. Sepatu yang bisa dicuci di mesin cuci juga bisa jadi alternatif lain, karena kalo udah bau bisa langsung dilempar aja ke dalem mesin cuci.

Berikut rekomendasi sepatu, mulai dari koleksi sneakers, boat shoes, sampai slip-ons yang gak harus* dipake bersama dengan kaos kaki.

13Converse Chuck Taylor All Star Core Ox

Converse Chuck Taylor All Star Core Ox

Sepatu Converse sejuta umat ini memiliki upper bahan kanvas, lining bahan kanvas, dan cushioned footbed. Harga retail $50.

12Sperry Authentic Original

Sperry Authentic Original

Sepatu Sperry seri ini memiliki upper dari leather dan sock liner bernama dri-lex. Harga retail $95. Pernah liat yang bnwb di olshop IG itu sekitar Rp700-800ribuan.

11TOMS Classic Canvas

TOMS Classic Canvas

Sepatu yang booming banget pada awal 2010an ini memiliki upper dari kanvas, textile lining yang breathable, serta footbed dari suede-leather. Harga retail $48.

Untuk alternatif leh uga pake brand lokal, Wakai!

10Nike Revolution 4

Nike Revolution 4

Nike seri ini memiliki upper dari mesh dan lining kain. Harga retail $60.

9Vans Authentic Core Classics

Vans Authentic Core Classics

Vans seri ini memiliki upper bahan kanvas dan lining dari katun. Harga retail $50.

8Rockport Ports of Call Perth

Rockport Ports of Call Perth

Boat shoes ini memiliki upper bahan leather dan lining dari suede dengan teknologi moisture-wicking. Harga retail $110.

7Allbirds Wool Loungers

allbird loungers

Allbirds seri ini dibuat dari wol berteknologi moisture-wicking dan bisa juga dicuci dengan mesin cuci. Harga retail $95.

6New Balance M990v4

New Balance M990V4

NB seri ini pada umumnya memiliki upper dari bahan leather dan fabric lining. Harga retail $165.

5adidas UltraBOOST

adidas Running UltraBOOST

Jenisnya emang banyak, tapi untuk yang biasa itu punya upper bahan knit tekstil dan foam insole. Harga retail sekitar Rp3juta seinget bc. Tapi lagi sering diskon (juga seinget bc).

4Keds Pro-Keds Royal Lo Classic Canvas

Keds Pro Keds Royal Lo Classic Canvas

Keds seri ini memiliki upper bahan kanvas, fabric lining yang breathable, dan foam footbed. Harga retail $60.

3Dockers Beacon

Dockers Beacon

Dockers seri ini memiliki upper dari bahan nubuck dan mesh dengan fabric lining yang breathable. Harga retail $60.

2Sanuk Rounder

Sanuk Rounder

Sanuk seri ini memiliki upper bahan kanvas (yang tahan lama, karena ada kenalan yang pake ini dan awet banget sampe dia bosen sendiri) dan lining juga dari kanvas. Harga retail $52.

1Native Shoes

howard

Native Shoes apa aja bakal enak dipake tanpa kaos kaki. Trust me. Bootlegculture dulu pernah punya Native Howard beli tahun 2010 kalo gak salah, dipensiunkan pada 2016 karena bosen. Sekarang nulis ini jadi pengen beli Native lagi… beliin dong gaes…

212.8k Followers
Follow

Range harga mirip-mirip Skechers lah. Rata-rata di bawah Rp1juta.


Kalau kalian udah pernah pake sepatu apa aja tanpa kaos kaki?