Cara cek legit Vans (classic global) dari box-nya

Ngecek legit Yeezy dari box-nya sudah, sekarang waktunya bahas sepatu sejuta umat, Vans. Classic. Global market. Sebelumnya, ada pesan layanan masyarakat dari mas2 yang ngasi fake education.

Inget ya ini cuma berlaku kalo kamu beli vans seri classic global market embel-embel original BNIB, kalo BNWB original ini ga berlaku ya karna BNWB kebanyakan memakai box vans replace/kawe. Plus ini secara umum aja, bisa jadi ada kasus khusus, contoh: box ori gak ada label QC-nya karena emang kelepas.

Intermezzo lagi kalau box Vans original ada banyak macamnya, dan yang dibahas kali ini cuma satu macam aja. Box Vans classic sendiri secara umum ada 2: Vans global market (dominan warna merah), Vans Japan market (dominan warna cokelat). Yang dibahas kali ini yang mana? Ya yang merah dong, terlebih udah banyak banget fake-nya. Di marketplace ijo, merah, oren udah banyak yang terang-terangan jual boxnya doang nih.

legitcheck box vans global classic jpn

Lanjut.

Tekstur, serat kertas kardus

legitcheck box vans global serat

Vans original: tekstur boxnya halus dan tidak terlalu berserat/garis-garis meskipun sudah lama dan sering tertekuk.

Vans kw: tekstur boxnya lebih kasar dan seratnya lebih kentara/jelas, baik kondisi baru maupun lama.

Logotype “Vans”

legitcheck box vans global logotype

Box Vans original: Font style / logotype / itu lah ya pokoknya- terlihat lebih tebal dan huruf “A” pada logo Vans terlihat lebih pendek.

Box Vans kw: Font logo Vans nya terlihat lebih tipis dan huruf “A” pada logo terlihat lebih tinggi.

Logo “OFF THE WALL”

legitcheck box vans global logo

Beda jarak/alignment sih ini. Jarak antar papan skate dengan roda tidak terlalu jauh pada box yang ori. Logonya juga lebih tebal.

Bagian dalam box & label QC

legitcheck box vans global qc

Pada bagian dalam box, tekstur box Vans original halus dan terdapat label/stiker “2 QC” yang kurang lebih artinya sudah lulus tahap 2 quality control (sotoy).

Sedangkan pada box Vans kw, tekstur bagian dalamnya lebih berserat dan kasar. Juga, tidak terdapat label lulus quality control.

Alignment samping

legitcheck box vans global alignment

Garis tepi / frame / border yang ada di box bagian samping (di sisi yang sama dengan si label size) pada box Vans original lebih kecil (garisnya) dan rapi (alignment-nya). Kalau yang kw malah ada yang menceng alias gak lurus kenceng gitu pula.


Wejangan si mbah: Jangan percaya 100% sama seller. Meski reputasinya bagus, nama besar, maupun direkomendasikan influencer. Begitu juga jangan percaya 100% sama apa yang ada di internet, termasuk juga bootlegculture.

DISCLAIMER ON! Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.