Cara membedakan jersey timnas 2018 original & kw

100
(Last Updated On: 06/11/2018)

Hati-Hati, dalam beberapa minggu terakhir ini, di pasaran sudah beredar banyak banget Jersey Timnas Indonesia 2018 KW alias Palsu yang dijual dengan diakui sebagai jersey original oleh penjualnya. Apalagi udah mau mulai nih Piala AFF 2018.

Maka dari itu, kali ini faithfootballstore (seller & jersey enthusiast) akan sedikit melakukan review perbedaan Jersey Timnas Indonesia yang beneran original dengan Jersey Timnas KW yang diklaim sebagai original padahal ori-orian.

Material dan kualitas

jersey timnas 2018 ori kw detail

Perbedaan sangat mencolok pada kerapihan jahitan, terutama pada bagian kerah. Kemudian material dan kualitas sablonan pada label size pun beda. Yang ori bagian pinggiran huruf-hurufnya tegas dan terlihat ada lapisan lem rapi. Kalo yang KW tulisannya ga tegas agak blur bagian tepi huruf-hurufnya.

Crest Garuda

jersey timnas 2018 ori kw crest

Logo garuda pun materialnya jelas terlihat beda, dan yang KW posisinya tidak presisi pas di tengah-tengah lingkarannya.

Hang tag label

jersey timnas 2018 ori kw tag

Kertas label, yang ori tulisannya tipis tapi jelas, yang KW tebal-tebal tulisannya. Kemudian tali label yang ori warna hitam, yang kawe putih/bening. Barcode juga berbeda.

Authentic label

jersey timnas 2018 ori kw authlabel

Label authentic yang KW sangat tidak rapi, logo Nike juga ga sempurna. Label yang Ori, 2 garis dibawah tulisan AUTHENTIC kalau diterawang di tempat terang akan terlihat ada pita bening pada garis itu dan pada kedua pita itu ada logo hologram nike kecil-kecil dan tulisan authentic. Yang KW hanya garis saja tanpa hologram. Label yang ori pemasangannya heatpress tanpa dijahit.

Art code

jersey timnas 2018 ori kw label

Kode Produksi yang Original, untuk jersey home: 893909-687 dan yang Away: 893910-100. Nomor kode produksi ini sama untuk semua size jersey. Jika kode produksi yang tertulis tidak sama dengan kode tadi itu, maka jersey itu KW.

tambahan dari bc:

KW yang beredar ini sudah nyaris sempurna, jadi semoga bisa bedainnya ya. Walau begitu, masih ada poin-poin yang beda kok. Harus lebih jeli aja. Warnanya beda, jenis kainnya juga saat dipegang. Kata mastah jersey sih gitu, kalo sudah biasa pegang kain jersey original Nike pasti bisa bedain kalo ada kw.

kalo dipikir-pikir, kasus ini kok mirip sama Cortez XLV ya. Ada seller yang tau kalo ini KW tapi dibilang asli (udah masuk nipu ga sih ini?), ada juga seller yang ga tau kalo ini KW. bc sempat jalan-jalan ke marketplace ijo, di mana jersey timnas 2018 kw ini banyak beredar dengan kisaran harga Rp200 ribuan. Ketika ada yang nanya ke sellernya apakah jersey ini ori atau tidak, sama si seller dibalesnya: Ori PT. Tuntex. LOL 🙃

Demikian review singkat perbedaan Jersey Timnas Ori dan KW, semoga bisa menjadi bekal untuk bisa membedakan mana yang ori dan mana yang KW sehingga tidak ada lagi yang terkena jebakan membeli barang KW tapi menganggapnya Ori hanya karena si penjual bilang itu adalah Ori.