Ciri-Ciri Tas Kate Spade Asli: Panduan Komplit

Semua wanita pasti deh rasanya kenal brand yang satu ini kan? Apalagi yang suka koleksi tas designer.

Memang Kate Spade memiliki logo yang sederhana dan unik, selain itu desain tas yang dapat dibilang perfect ya. Nah apabila kamu baru pertama kali nih mau coba beli tas branded ini. Maka kamu sebaiknya membaca artikel ini hingga selesai.

Topik kami hari ini adalah membahas tentang bagaimana ciri-ciri tas merk Kate Spade yang ORI. Apalagi jika kamu adalah seorang reseller maka wajib tahu ini.

Jangan sampai tertipu membeli tas yang KW. Bahkan ada tuh tas yang KW tetapi dijual seharga yang ORI. Kalau begini kan bisa rugi 2x dobel-dobel dan pastinya bikin stress.

Hati-hati dengan produk KW super

Kate Spade KW super
contoh tas Kate Spade KW Super

Mungkin kalau yang tas Kate Spade yang palsu dan harganya murah masih bisa gampang dibedakan. Tetapi kamu harus hati-hati dengan yang KW super. Karena untuk membedakannya cukup sulit. Kecuali kamu sudah berpengalaman maka lain cerita.

Sudah bukan rahasia lagi kalau di Mangga Dua ini banyak dijual tas KW super.

Ya, itu kalau kamu mau lihat seperti apa sebenarnya produk Kate Spade palsu tapi yang KW super. Tetapi memang jika diteliti lebih jauh tetap saja akan terdapat perbedaan dengan yang ORI.

Oke, sekarang ayo kita lihat apa saja ciri-ciri dari tas Kate Spade yang ORI itu. Antara lain:

Ciri tas Kate Spade asli

1Bau

Yap mungkin terdengar aneh, tetapi memang ini termasuk cara mendeteksi apakah tas yang mau kamu beli itu asli atau KW.

Kate Spade yang asli itu dibuat dari bahan kulit. Di mana bahan ini mempunyai bau mencolok apabila kamu cium dari dekat. Karena itu jangan malu-malu untuk mengendus bau tas yang hendak kamu beli.

Apalagi tas Kate Spade harganya itu cukup mahal.

Di mana bau kulit yang asli itu berbeda dengan bau kulit imitasi. Itu karena bahan dasar dari kulit asli itu adalah kulit binatang. Tetapi sudah melalui proses penyamakan dan proses pengecatan.

Aroma asli kulit tak dapat hilang bagaimanapun juga.

Sementara kalau yang bahan kulit imitasi itu tentu saja bukan dari bahan kulit binatang. Lalu kalau yang bahannya kulit imitasi baunya seperti apa? “Pertanyaan yang bagus!”, untuk bau kulit imitasi itu berupa bau karet dan plastik. Terkadang juga bau khas pabrik.

2Harga

Kate Spade bag yang ORI
contoh tas Kate Spade original

Meskipun mungkin saja ada seller nakal yang menjual produk palsu dengan harga mahal. Tetapi itu sangat jarang.

Biasanya yang menjual tas Kate Spade palsu itu menjualnya dengan harga murah.

Jadi salah satu ciri dari tas Kate Spade ORI adalah harganya yang cukup mahal. Karena memang termasuk tas designer yang berkualitas. Jadi bukan hanya karena brandnya yang terkenal saja. Tetapi juga bahan dan kualitas tas tersebut ikut mempengaruhi harga jualnya.

Walaupun diskon, tetap saja Kate Spade harganya tidak akan semurah tas-tas yang dapat kamu beli di pinggir jalan.

Mungkin supaya kamu tidak kebingungan. Kamu jangan coba-coba membeli tas Kate Spade yang dilabeli diskon 30%. Selain itu jangan beli yang harganya di bawah 2 juta.

Untuk perbandingan harga terbaru kamu bisa check di situs resmi Kate Spade. Di situs tersebut saja harga jualnya itu tak pernah di bawah Rp 2.000.000,- jadi aneh kalau ada reseller yang menjualnya di bawah itu bukan?

Kalau Kate Spade yang second harganya bagaimana

Nah ini juga nih bisa kamu jadikan patokan.

Memang untuk harga sudah pasti tas Kate Spade yang second itu harganya lebih murah. Tetapi tidak berbeda jauh dengan yang baru.

Apabila ada seller atau penjual online yang mengaku mereka menjual dengan harga murah itu karena tas yang dijual adalah second hand. Kamu jangan langsung percaya.

Harga untuk tas Kate Spade yang limited edition ORI

Masih membahas dari masalah harga.

Kate Spade kerap meluncurkan tas limited edition. Harga yang dipatok untuk tas ini pastinya tinggi. Tetapi hanya pada awal peluncuran. Seiring waktu akan turun, sama seperti fashion yang lainnya dan tas designer yang lain.

Jadi memang kalau harganya berbeda, kamu jangan langsung curiga kalau tasnya palsu. Tetapi lihat apakah tas Kate Spade yang hendak kamu beli itu termasuk yang limited edition atau tidak.

Dan juga lihat tanggal awal peluncurannya itu kapan. Bisa kamu check di situs resmi Kate Spade. Kalau memang tanggal waktu kamu mau beli, dan tanggal peluncuran tas selisih jauh ya wajar jika harganya lebih murah.

3Label negara produksi

Nah sekarang kamu coba lihat bagian dalam tas yang kamu mau beli itu. Lihat tulisan label negara pembuat tasnya.

Di mana mulai tahun 2002, tas Kate Spade diproduksi di negara China. Tetapi semenjak 2004, juga diproduksi di negara Indonesia.

Jadi bukan selalu dibuat di New York ya, negara yang ditulis di brand Kate Spade.

4Label Brand

Produk yang original itu punya label brand kecil. Pada produk-produk Kate Spade labelnya tidak dibuat terlalu mencolok.

Juga label brandnya dijahit ke tas bukan dilem.

Kalau tahun produksinya itu sebelum 2004, kamu akan melihat di bawahnya tulisan Kate Spade ada tulisan dari negara bagian mana produk tersebut berasal, juga nama edisi tas itu.

Tetapi setelah tahun 2014 di bawah tulisan Kate Spade kamu akan menemukan tulisan “New York”, bukan yang lain.

Silahkan dicatat ya biar tidak salah beli.