Ciri-Ciri Tas Coach Asli: Begini Cara Mengetahuinya

Kalau mau cari tas baru pasti nama Coach melintas di pikiran. Ya memang Coach ini adalah salah satu brand fashion yang sudah membuat banyak model tas yang bagus-bagus.

Memang dari harga saja sebenarnya sudah ketahuan apakah sebuah tas itu berkualitas atau tidak. Di mana produk Coach ini harganya jutaan.

Karena banyak yang menyukainya, sekarang ini banyak yang menjual produk tas Coach KW atau palsu. Harganya pastinya lebih murah dibandingkan yang asli. Tetapi sebanding dengan kualitas yang lebih rendah.

Nah apabila kamu adalah seorang kolektor tas, atau Cuma seorang penggemar tas berkualitas, dan hendak membeli tas dari brand ini. Silahkan baca dulu nih ciri-cirinya supaya kamu tak salah membeli yang palsu.

1Check bagian dalam tas Coach

Kamu coba check logo Coach di dalam tas. Di mana seharusnya yang ORI itu mempunyai logo pada bagian dalam tas juga. Untuk posisi logonya itu di daerah atas tas, di posisi bawah resleting.

Apabila di sebelah dalam tas tidak terdapat logo Coach. Maka itu bukan yang asli.

2Bahan logo

Kamu juga coba pegang logo tas tersebut. Untuk kamu ketahui kalau yang original itu seharusnya logonya dibuat menggunakan bahan kulit paten atau tradisional.

Tetapi apabila setelah kamu check ternyata logonya dibuat memakai bahan lain, maka sudah dapat dipastikan kalau tasnya itu KW bukan yang ORI.

3Lihat negara pembuatan

Kebanyakan orang anti dengan produksi dari China, karena katanya kualitasnya buruk dan kebanyakan barang palsu diproduksi di negara tersebut.

Tetapi jangan salah, ternyata tas Coach yang asli ada yang “Made in China” loh. Jadi walaupun kamu melihat tulisan Made in China jangan langsung menduga dan menuduh seller menjual tas palsu.

Walaupun Coach adalah perusahaan yang berbasis di Amrik, tetapi tasnya juga diproduksi di China. Jangan khawatir karena kualitasnya tetap baik kok walaupun dibuat di China.

4Lapisan tas

Tas Coach KW super
contoh tas COACH kw super

Yang keempat. Jangan lupa untuk check lapisan tasnya.

Apabila kamu lihat di sebelah luar tas terdapat pola CC khas, seharusnya di bagian dalam lapisan tak ada pola itu.

Apabila ternyata di sebelah dalam juga terdapat pola CC yang sama, di bagian luar dari tas seharusnya tak ada pola itu.

Tidak berhenti di situ, karena di beberapa produk ORI pun ada yang bagian luar dan dalamnya itu sama-sama tak punya pola CC yang terlihat khas.

Tetapi kalau begitu bagaimana mengetahui yang pasti?

Kamu coba check kalau ternyata di bagian luar dan dalamnya itu ada pola CC nya. Maka itu adalah tas Coach KW. Karena tas yang original tidak akan memasang kedua pola CC di luar dan dalam tas.

5Check tampal kredo

Apa itu tampal kredo? Pasti kamu bingung kan?

Nah jadi tampal kredo itu merupakan nomor seri tas yang dipasang di bagian dalam tas Coach. Tetapi varian tas Coach dengan ukuran lebih kecil, antara lain mini, clutch, swingpack tak ada tampal kredonya.

Kembali membahas tentang tampal kredo. Untuk cara pengecekan silakan kamu lihat 4 atau 5 digit paling belakang dari nomor seri. Seharusnya merupakan kombinasi dari angka dan huruf. Untuk hurufnya dibuat menggunakan huruf besar semau.

Di mana tampal kredo ini merupakan kode model tas Coach tersebut.

Untuk tahu apakah nomor serinya benar atau tidak. Pada tas Coach yang palsu itu nomor serinya dicetak memakai tinta.

Kalau pada tas Coach yang ORI itu sebagian dicap dan sebagian lagi untuk yang seri Legacy tampal kredonya dibuat memakai goldtone. Goldtone ini tinta dengan lapis emas. Kalau yang fake itu biasanya hanya memakai tinta biasa.

Oh jangan lupa untuk check juga tahun produksi tas tersebut. Karena untuk yang produksi 1960 an tak menggunakan nomor seri.

Yang mulai ada nomor serinya itu tas Coach yang diproduksi semenjak tahun 1970.

6Perhatikan pola huruf CC di tas Coach yang ORI

Pola huruf C di tas

Ciri-ciri keenam dari tas Coach yang asli bisa kamu lihat di pola huruf CC tas.

Kalau yang palsu huruf C vertikal dan satunya C horizontal.

Seharusnya pola C dibuat dengan desain 2 baris C yang posisi vertikal dan 2 baris C yang posisi horizontal.

Kemudian, di antara pola huruf C vertikal (Tegak) dan C horizontal, bebas dan menyentuh huruf C yang ada di dekatnya.

Perhatikan juga jahitan dan saku yang ada di dalam tas. Meskipun huruf C nya itu tersambung dengan huruf C yang lain tetapi tak akan terputus karena jahitan dan saku tas (Kalau ada)

7Bahan kulit

Ini desain tas COACH ORI
contoh tas COACH original

Yang ketujuh kamu harus check bahan yang digunakan untuk membuat tas Coach itu. Kalau yang ORI, selalu memakai bahan kulit yang berkualitas dan bukan bahan kanvas.

Apabila tas yang mau kamu beli itu selain harganya murah, juga dibuat menggunakan bahan kanvas. Maka itu adalah yang palsu. Hati-hati jangan sampai tertipu.

Kalau yang dibuat memakai kanvas itu ciri-cirinya warnanya jadi terlihat mengkilap. Pokoknya tidak enak dilihat, jadi seperti tas murahan.

Yang lebih jelas juga ada nih. Di mana ada tas Coach KW yang dibuat memakai kulit plastik. Sekali lihat kamu pasti bisa tahu kan.

8Harga

Lihat juga harganya. Kalau tas Coach dijual di bawah 1 juta maka hati-hati.

Kalau tidak palsu biasanya karena tas tersebut adalah produk cacat. Jadi bisa juga walaupun original tetapi masuk kategori produk cacat yang tidak layak jual. Masa kamu mau jadi korban dengan membeli produk cacat? Tidak kan. Karena itu jangan tergiur diskon harga yang murah.