Cara membedakan adidas Yeezy Boost 700 ‘Wave Runner’ ori & kw

Yeezy 700 Wave Runner merupakan seri pertama/OG dari rangkaian Yeezy 700. Siluet chunky. Basis upper mesh warna abu-abu, biru cerah, dan teal (hijau PKK?) di bagian depan/forefoot. Diberi overlay bahan suede di bagian toe. Aksen leather abu-abu di bagian heel. Tali sepatu warna hijau neon. Midsole bulky warna putih dengan aksen warna hitam dan orange cerah. Semuanya menjadi satu, menjadi daya tarik tersendiri, dan ini mungkin satu-satunya dari seri Yeezy 700 yang saya pengen punya (kalo kaya… ngimpi).

Mari kita bangun dari mimpi dan mulai membandingkan Yeezy 700 Wave Runner yang asli dan palsu. Seperti biasa, dimulai dari perbandingan secara umum dulu, baru detail. Heads up: komparasi dilakukan pada 2018, bisa jadi saat ini udah semakin susah dibedain.

1Overall shape

yeezy700 waverunner ori kw

Tampak samping. Udah susah ya dibedain 🙁

2Mesh

yeezy700 waverunner ori kw mesh

Seperti tampak pada gambar, mesh pada yeezy kw terlalu dimelarin/stretch sampai lubang-lubangnya kayak ketarik gitu, jadi lebih kecil-kecil dan flat.

3Cutouts

yeezy700 waverunner ori kw cutouts

Cutouts (lubang yang dicetak dengan laser -bukan plong plongan- cmiiw) pada yeezy ori hasil cuttingnya bagus dan tajam. Pada yeezy kw, cutoutsnya kayak gak plong gitu lubangnya, kayak ada yang ngebuntu (lem?).

4Layer construction

yeezy700 waverunner ori kw layer

Terdapat perbedaan di bagian sepatu di mana ada beberapa lapisan bahan berbeda yang digabungkan jadi satu. Hasil kerajinannya lebih rapi yang ori jelas…

Tapi ini ada sneakerhead yang bilang kalo real pair punya dia craftsmanship-nya gak begitu bagus. Kayaknya ada rilisan/batch yang quality control-nya ngaco deh. Terutama second release.

5Logo adidas pada outsole

yeezy700 waverunner ori kw adidaslogooutsole

Ada perbedaan mikroskopik pada logo adidas yang diemboss pada outsole rubber. Lihat gambar aja, ada perbedaan di huruf ‘d’ yang kedua.

6Insole

yeezy700 waverunner ori kw insole

Hampir mirip dengan komparasi sebelumnya, kali ini perbedaan mikroskopiknya terdapat pada huruf ‘d’ yang pertama. Selain itu, ketebalan logotype/font logo adidas-nya juga beda.

7Black light (UV) test

yeezy700 waverunner ori kw uv yeezytag
Yeezy tag
yeezy700 waverunner ori kw uv magneticinklines
magnetic ink lines
yeezy700 waverunner ori kw uv outsole
outsole
yeezy700 waverunner ori kw uv boost
Boost

Semoga bermanfaat yah.

P.S.
Konten ini sifatnya hanya sebagai tambahan referensi.
Jangan langsung percaya 100% sama seller maupun informasi yang kalian dapat.
Meskipun itu sesepuh, direkomendasikan influencer, reputasi bagus, nama besar.
Selalu lakukan double check. Triple check, bahkan.
DISCLAIMER ON.