Cara membedakan adidas Yeezy 500 “Utility Black” ori & kw

Banyak warganet yang bilang (termasuk saya dulu) kalo Yeezy 500 ini yang paling jelek di antara Yeezy lainnya. Tapi julid bukanlah fokus dari postingan kali ini. Toh market price juga masih lumayan mahal kok Yeezy 500 ini. Ayok mulai.

1Overall

yeezy 500 ori kw
Adidas Yeezy 500 "Utility Black"
Style# F36640
Real Size 8.5, Fake Size 7.5

Soledout (yang bikin konten) kayanya baru nemu fake yang jelek. Ya gpp sih semoga tetep ada faedahnya ya komparasi kali ini.

2Warna dan cutting bahan

yeezy 500 ori kw color

Shade warna hitam antara material yang digunakan real pair dengan fake pair berbeda. Bentukan yang ditandai di atas juga beda. Juga, di Yeezy 500 kw ada garis item tebel (kayak dari bahan karet) yang ada di sekeliling sepatu.

yeezy 500 ori kw cut

Gambar di atas adalah view lain yang menunjukkan perbedaan antara cutting dan warna bahan.

3Material

yeezy 500 ori kw matt

Gambar di atas menunjukkan seberapa jeleknya material Yeezy 500 kw.

4Insole

yeezy 500 ori kw insole

Jelek.

yeezy 500 ori kw underinsole

Ketika insolenya dicopot, beginilah penampakannya. Jelas banget lah ya bedanya, dari warna. Tapi ada warganet yang bilang kalo ini gak bisa dijadikan patokan karena real pair punya dia alasnya warna putih. idk 🤷‍♀️

5Outsole

yeezy 500 ori kw outsole

Motif bulatan/spiral pada outsole dibentuk dari band yang membulat (real pair). Kalau pada Yeezy 500 yang kw sih lebih gepeng gitu.

6Tag

yeezy 500 ori kw tag

Terdapat perbedaan yang kasat mata pada tag dalam sepatu. Font, alignment, terus apa lagi hayo yang beda?

7Box label

yeezy 500 ori kw boxlbl

Kurang bagus nih nirunya. Dari warna udah beda. Dari font apalagi.

8Black light test

yeezy 500 ori kw uv

Ketika disinari oleh UV, pada Yeezy 500 kw bisa dilihat muncul kayak print kode-kode aneh gitu deh (kalo kata mas yang bikin fake edu sih namanya magnetic ink. Emang iya?)


Wejangan si mbah: Jangan percaya 100% sama seller. Meski reputasinya bagus, nama besar, maupun direkomendasikan influencer. Begitu juga jangan percaya 100% sama apa yang ada di internet, termasuk juga bootlegculture.

DISCLAIMER ON! Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.