Cara membedakan Yeezy 350 v2 ori & kw dari box-nya

Sampel dus yang digunakan sebagai perbandingan adalah dus Yeezy 350 v2 Zebra. Oh ya, yang dibahas kali ini cuma dari box-nya aja, karena salah satu varian Yeezy 350 v2 udah pernah dibahas (meski ga update tapi lumayan lah daripada gak ada). Kalau mengacu pada sabda babang legit checker, masih banyak di luar sana sepatu Yeezy V2 yang replicanya sudah bagus dan hampir lolos legit check (dari segi boost, stitching dan sebagainya) namun box sepatunya masih salah.

Terima kasih untuk penyedia fake education: sneaker_educator X brizauthentic.

Waktunya bc julid dulu. Kenapa bahasan Yeezy dikit banget, malah bahas Vans mulu? Padahal bc ga begitu suka keduanya? Karena di mata bc Yeezy is dead, lagian juga ngikutin permintaan pasar netizen yang lebih suka bahas Vans untuk saat ini. Hayuk mulai mengamati sajalah.

Overall

yeezy box legit check

Pertama yang dapat kalian perbedakan adalah warna dari masing-masing kotak sepatu tersebut. Warna pada kotak sepatu yang asli cenderung lebih terang dan tulisan “350” tidak bold. Sedangkan yang palsu warna pada kotak sepatu lebih gelap dan tulisan “350” lebih bold / tebal dibandingkan dengan yang asli.

Lalu, pindah ke bagian untuk pembuka sepatunya. Pada bagian ini kalian dapat melihat tulisan “yeezy boost 350; made by adidas; adidas.com/kanye” dan terdapat perbedaan apabila kalian perhatikan baik-baik.

Yang pertama yaitu warna dari masing-masing kotak sepatu. (Sudah dibahas pada pembahasan sebelumnya)

yeezy box cek legit

Yang kedua, penempatan tulisan yang salah pada kotak yang palsu, dimana yang palsu penempatan tulisan lebih tinggi dibandingkan dengan yang asli.

Yang ketiga, ketebalan font dari tulisan. Pada yang palsu ketebalan tulisan lebih tebal sedikit dibandingkan dengan yang asli.

Lanjut ke sisi berikutnya dari dus ini, yakni sisi dengan tipografi “BOOST”.

yeezy box legit check 22BOOST22

Tulisan pada “boost” pada kotak yang palsu jauh lebih tebal dan warna kotak lebih cenderung gelap sedangkan yang asli tidak.

Label

yeezy box legit check label

Next, pindah ke bagian label box. Pada bagian ini kalian dapat melihat beberapa perbedaan yang bisa dikenali pada tulisan dalam label. Sama dengan pembahasan sebelumnya, yang menjadikan perbedaan yaitu: warna dari masing-masing kotak sepatu; penempatan tulisan yang salah pada kotak yang palsu, dimana yang palsu penempatan tulisan lebih tinggi dibandingkan dengan yang asli; ketebalan font dari tulisan, pada yang palsu ketebalan tulisan lebih tebal sedikit dibandingkan dengan yang asli.

Mari lanjut membedah lebih detail lagi si label ini.

Ukuran

Detail yang lebih dalam, dimulai dengan bagian sebelah kiri dari masing-masing label box. Pada bagian ini kalian dapat melihat bermacam spot yang dapat dijadikan perbedaan.

Yang pertama yaitu model dari badan manusia / badan laki-laki / siluet stickman. Pada yang palsu jauh lebih gemuk dan pendek. Sedangkan yang asli lebih tinggi dan kurus.

Yang kedua, penempatan tulisan “yeezy” pada label box yang salah pada sepatu yang palsu. Tulisan “yeezy” cenderung lebih mengecil dan tidak setebal yang asli.

Detail artikel

Detail yang lebih dalam, sekarang dengan bagian tengah dari masing-masing label box. Pada bagian ini kalian dapat melihat bermacam spot yang dapat dijadikan perbedaan.

Yang pertama yaitu huruf “O” dari kata “boost”. Yang palsu jauh lebih ramping sedangkan yang asli jauh lebih bulat.

Yang kedua, model font yang digunakan dan ketebalan font pada sepatu yang palsu. Pada font yang asli jauh lebih rapi dan tidak setebal dengan yang palsu.

Yang ketiga, angka “350 V2” yang berbeda pada kotak sepatu yang asli dan palsu.

Barcode

Yang pertama yaitu barcode yang berbeda dengan yang asli namun hal ini kadang kotak yang palsu pun memiliki barcode yang benar.

Yang kedua, model font yang digunakan dan ketebalan font pada sepatu yang palsu. Pada font yang asli jauh lebih rapi dan tidak setebal dengan yang palsu.

Wrapper

yeezy box legit check wrapper paper

Last, ini adalah detail yang paling gampang namun kebanyakan orang tidak mengerti. Perhatikan baik-baik untuk membedakan apakah Yeezy v2 kalian asli atau tidak.

Perhatikan kertas tissue pelindung sepatu. Pada kertas tissue yang asli berwarna creamy tan sedangkan kertas tissue yang palsu berwarna hijau olive.

P.S.
Konten ini sifatnya hanya sebagai tambahan referensi.
Jangan langsung percaya 100% sama seller maupun informasi yang kalian dapat.
Meskipun itu sesepuh, direkomendasikan influencer, reputasi bagus, nama besar.
Selalu lakukan double check. Triple check, bahkan.
DISCLAIMER ON.