Cara membedakan Nike Air Max 1/97 Sean Wotherspoon ori & kw

Ada 2 versi kw Sean Wotherspoon yang bakal saya sertakan di sini. Yang satu adalah yang kemaren saya singgung bentar di postingan Converse OW. Yang satunya lagi ya yang bikin mata saya ketipu. Awalnya saya malah ngira yang kw itu ori. Kenapa saya berani ngevonis? Karena saya punya real pair-nya. Atau jangan-jangan punya saya selama ini ternyata kw 🙁 Ah gak tau deh. Di-trace aja dulu pelan-pelan lah ya.

Real pair punya saya udah sama semua dengan fake education di bawah. Yang bedain dikit ya dari warna upper corduroy-nya, beda sekitar 5%. Bisa jadi gara-gara pencahayaan sih ya…

Ada warganet yang bilang kalo real pair-nya malah keliatan lebih palsu (di bagian bubble air max, swoosh, dan warna uppernya). Trus, masih kata warganet juga tapi beda orang, ada pair di GOAT yang penampakannya malah kayak yang fake. Hadeh, diskusi aja deh bareng-bareng, gimana? Saya butuh 2nd opinion dan temen nih biar gak bingung sendiri kayak orang bego.

Overall

nike air max 1 97 sean wotherspoon ori kw

Air Max 1/97 “Sean Wotherspoon”
Style# AJ4219-400
Real Size 13, Fake Size 9

There are many fake variants out there. This fake may not resemble one that you have.

Warna benang jahit

nike air max 1 97 sean wotherspoon ori kw stitching

Pada kedua pairs, warna benang jahitnya memang mirip dengan warna material. Tapi kalau dilihat lagi dengan seksama, warna antara benang jahit dan warna bahan upper corduroy di sepatu yang kw ngeblend banget sementara di yang ori ada bedanya dikit.

nike air max 1 97 sw ori kw stitching

Pull tab

nike air max 1 97 sw ori kw pulltab

Coba bandingkan alignment pada tipografi “VA -> LA”. Pada dasarnya, warna pull tab nya juga udah beda sih.

Pull tab depan

nike air max 1 97 sw ori kw pulltab dpn

Warna biru di garis pull tab depan lebih bold ya.

Wave logo

nike air max 1 97 sw ori kw waves

Ini close up perbandingan untuk logo ombak yang ada di removable patch-nya. Beda alignment.

Velcro

nike air max 1 97 sw ori kw velcro

Velcro apa sih bos? Kretekan. Di sini, pola garis velcro yang ori vertikal, sedangkan yang kw horizontal.

Jahitan di bawah insole

nike air max 1 97 sw ori kw institch

Benang jahit yang dipake untuk ngejahit bagian bawahnya insole beda warna antara yang ori dan kw. Selain itu, pola jahitannya juga beda sih, dikit.

Label pada box

nike air max 1 97 sw ori kw boxlabel
  • Gak ada “suggested retail price” di label yang fake, tapi yang ini kayaknya tergantung dari market mana dulu. Kalo market EU/UK kayanya emang ga ada cmiiw
  • Warna box dan label yang ori lebih bold warna merahnya
  • Alignment “9” di label fake kayak gak pas gitu
  • Ada perbedaan font dan crispiness di bagian barcode.

Nemu lagi ga?

UV-A light test

nike air max 1 97 sw ori kw blacklight

Kalau butuh pic pendukung/detail di bagian lain, request aja nanti saya fotoin dari real pair yang saya punya. Kalau gak males.

Bonus: fake education versi lama

Yang ini sepertinya salah satu versi PK God. Saya barusan cek di websitenya Perfect Kicks juga masih nampilin versi yang sama kaya di bawah ini (yaa walau sebenernya saya gak tahu juga website PK yang official tu yang mana si? habis ganti-ganti boz). Saya juga cek real pic di salah satu pelapak yang jualan UA PK God dan masih jual versi ini juga. Fake education versi ini udah ada sejak tahun lalu sih tapi semoga masih relevan untuk dijadikan referensi tambahan ya.

Wejangan si mbah: Jangan percaya 100% sama seller. Meski reputasinya bagus, nama besar, maupun direkomendasikan influencer. Begitu juga jangan percaya 100% sama apa yang ada di internet, termasuk juga bootlegculture.

DISCLAIMER ON! Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.