Cara membedakan Balenciaga Triple S ori & kw

Selain Speed Trainer, sneakers keluaran Balenciaga yang ngehype banget adalah Triple S. Harganya yang jauh dari kata murah bagi banyak orang, tidak membuat Triple S tidak laku. Triple S juga jadi salah satu panutan bagi brand-brand lain dalam mendesain dad shoes. Terakhir ngecek di Kick Avenue, harga pasaran untuk Triple S adalah sekitar Rp12.000.000. Kalau tidak salah, Skechers atau brand apa gitu ngeluarin kok yang mirip-mirip ini (dengan harga di bawah sejuta), silakan bagi yang butuh alternatif murahnya.

Heads up: cek Featured Comment di bawah ya guys! Ada update penting soal Made In.

Sampel Triple S yang akan dibandingkan dalam fake edu kali ini adalah versi colorway putih/abu-abu/krem/beige gitu deh. Berikut tampilan overall untuk fake pairnya.

balenciaga triple s kw

Sekarang lanjut ke komparasi detail per bagian sepatu.

1Bordiran nomor sepatu

balenciaga triple s ori kw nosepatu

Ada pepatah “numbers don’t have to be perfect”, tapi ya gak kayak bordiran nomor sepatu di fake pair juga… ketipisan dan ga rapet…

2Bagian bawah insole

balenciaga triple s ori kw innersole

Saat insole dilepas, kan kelihatan bagian dalam bawah sepatunya tuh. Nah, dalam kasus ini, warna alasnya beda.

3Insole

balenciaga triple s ori kw insole

Bagian bawah insole pada fake pair memiliki warna yang lebih gelap.

balenciaga triple s ori kw insoleup

Sedangkan bagian atas insole (itu lho yang ketemu langsung sama kaki) juga terdapat perbedaan pada warna dan branding Balenciaga. Kalo yang ori logo Balenciaga-nya kayak disablon rubber, sedangkan yang fake kayak pake stiker doang.

4“Triple S”

balenciaga triple s ori kw inscription

Tulisan trademark triple s nya beda warna. Di sepatu yang ori lebih ke abu-abu muda, sedangkan di sepatu yang kw lebih ke beige. Efek timbul ala 3D nya juga beda. Overall juga jelas lebih rapi yang ori.

5Sole “BALENCIAGA”

balenciaga triple s ori kw sole

Lupa ini tulisan di mana, kalo ga midsole ya outsole. Typeface-nya beda. Bisa dilihat dari ukurannya, ketebalannya, maupun roundness.

balenciaga triple s ori kw rubbersole

Kalau yang ini seingat bc di outsole. Udah hampir identik sih, perbedaan paling di warnanya aja yang itupun ga beda jauh. Oh ya, feel dari sol yang ori lebih elastis.

6Box

balenciaga triple s ori kw box

Terdapat perbedaan warna pada kardus yang ori dan kw. Ini kalo diliat-liat malah kualitas cetakan tulisannya bagusan di box yang kw ya ehe.

7Bordiran “BALENCIAGA”

balenciaga triple s ori kw embroidery

Sudah jelas lah ya, bordiran tulisan BALENCIAGA-nya lebih rapi dan bagusan yang ori.

8Tag

balenciaga triple s ori kw tag

Surprisingly, di fake pair yang dijadikan perbandingan kali ini, di bagian dalam tongue (bahan mesh) sepatu, gak ada tag keterangan size dll sepatunya alias polosan aja gitu guys…


Faktor-faktor lain secara umum yang bisa dipantengin sih paling ya gak jauh-jauh dari overall shape sepatu dan kualitas bahan mesh dan leather-nya. Semoga bermanfaat gaes.

P.S.
Konten ini sifatnya hanya sebagai tambahan referensi.
Jangan langsung percaya 100% sama seller maupun informasi yang kalian dapat.
Meskipun itu sesepuh, direkomendasikan influencer, reputasi bagus, nama besar.
Selalu lakukan double check. Triple check, bahkan.
DISCLAIMER ON.