Cara membedakan Air Jordan 1 Retro High Travis Scott ori & kw

Selain karena malas, ada beberapa hal yang bikin saya ragu ngepost komparasi salah satu sneaker terhype 2019 ini. (1) Nike semakin bodo amat aja kayanya *sotoy* dengan quality control… Jadi malah banyak ditemui bagusan yang kw daripada yang ori. Terutama dari kualitas white leathernya. (2) Saya mulai sotoy mencium bau tak sedap dari consignment store yang bikin fake edu ini. Julid mulu w heran. Kok ga bikin fake edu sendiri aja? Yaa kalo ada yang biayain sih mau sayamah…

Singkatnya sih bedain Jordan 1 Travis Scott ori dengan kw bakal lebih susah. Akhirnya saya tetep ngepost gini kok, barangkali tetap ada yang mengambil manfaat dari komparasi ini… Lebih aman, minta tolong jasa legit checker saja, toh ya gak mahal kalo dibandingkan dengan kocek yang harus dirogoh untuk beli sneaker ini.

1Jordan 1 Travis Scott

Saat proses bikin post ini, cek harga di GOAT ya kisarannya 16juta++. Di Kick Avenue malah ada tembus 20juta. Sebagai perbandingan, retailnya $175 aja.

The Travis Scott x Air Jordan 1 Retro High features a new look on the iconic silhouette, thanks to an oversized backward-facing Swoosh on the lateral side. A traditionally oriented Swoosh graces the medial side of the upper, which is built with a blend of white leather and brown suede. Additional unique details include a double-layer construction on the collar and Scott’s crudely drawn face logo embossed on the heel.

Kenapa sneaker ini harganya bisa meroket banget dan hype banget? Gatau guys… nanti riset lagi deh hehehe sekarang masih males sotoy ⚔️

2Overall

aj1 travis scott ori kw

Saat pertama kali dipost oleh Soled Out, banyak netizen yang ketipu mengira yang fake adalah ori, dan sebaliknya. Kenapa bisa gitu? Ya sudah saya bahas di atas, salah satunya *mungkin* karena QCnya Nike yang ancur. Lanjut aja dulu deh nanti dibahas lebih detail.

Air Jordan 1 OG TS SP "TRAVIS SCOTT"
Style# cd4487-100
Real: Size 12 // Fake: Size 10.5

3Beneran nih QCnya ancur?

aj1 travis scott ori kw leather

Berikut SoledOut memberikan 3 foto berbeda, ketiganya ori, hanya beda size aja. Tapi semuanya beda kualitas. Jenis kulitnya (tingkat tumbled/kulit jeruk-nya). Swoosh-nya. Berasa lihat 3 versi beda pabrik. Au ah 🤯

4Warna suede

aj1 travis scott ori kw suedecolor

Jordan 1 Travis Scott yang kw pada komparasi ini punya warna cokelat pada suede yang shade-nya lebih tua. Jenis suedenya yang fake juga lebih gampang meninggalkan brush marks.

5Kualitas suede

aj1 travis scott ori kw suedeqc

Berikut close-up shot yang menampilkan bahan suede biar lebih jelas perbedaan kualitasnya.

Itu yang di sebelah kiri kenapa ada 3 gambar berbeda? Sama seperti pada segmen sebelumnya yang bandingin 3 real pairs, ya itu ketiganya juga real pairs, tapi beda-beda kualitas suede dan kedalaman embossnya. Au ah.

6Sole stitching

aj1 travis scott ori kw solestitch

Beda warna benang jahit. Pada real pair, ketiganya punya warna stitching lebih ke cream.

7Swoosh

aj1 travis scott ori kw swoosh

Pada sepatu yang kw, masih kurang rapi, keliatan garis panduan untuk peletakan swoosh. Tinta sablon yang digunakan pada “CACTUS JACK” juga lebih tebel dan warna putihnya gak seputih yang ori.

8Tag

aj1 travis scott ori kw tag

Ada jahitan yang ngilang di bagian bawah belakang tag fake pair.

9Box tag

aj1 travis scott ori kw boxlabel

Pada label box, kebanyakan perbedaan yang ditemukan dari fake pair itu huruf ‘R’ nya yang lebih rounded. Tapi ini bukan untuk universal semua fake edu Jordan lho ya, soalnya ada Jordan-Jordan yang ‘R’ nya rounded padahal dia real pair. 😵

Oh ya, sama barcode spacing-nya juga beda.

10Black light test

aj1 travis scott ori kw cactusjack uv

Akhir kata:

SUDAH PUSING BELUM?

Well, fake pair banyak banget, dengan kualitas yang bahkan bisa melebihi real pair. Jadi sebelum menyesali puluhan juta melayang, konsultasi dulu aja dengan legit checker atau suhu di komunitas (obviously not us!).

Beli dari yang jelas-jelas dapetnya dari SNKRS app alias ada receipt jelasnya aja.

Beli yang kw kualitas bagus juga boleh deh, bodo amat udah.

Wejangan si mbah: Jangan percaya 100% sama seller. Meski reputasinya bagus, nama besar, maupun direkomendasikan influencer. Begitu juga jangan percaya 100% sama apa yang ada di internet, termasuk juga bootlegculture.

DISCLAIMER ON! Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.