Cara membedakan Champion waist bag original & kw

219

Curhat bentar ya. bc akhirnya bahas ini karena selain Vans, Champion merupakan brand hype yang naik daun karena terjangkau. Terjangkau dan hype adalah kombinasi idola bagi rakyat Indonesia, bukan? Yaa walaupun lumayan telat juga, mengingat waist bag Champion (berdasarkan pengamatan sotoy bc) naik daun pada kuartal 4 2018 lalu. Sebenarnya sempat masuk wishlist juga, namun akhirnya bc beli crossbody bag adidas yang lebih girly dan tidak mencolok, hehe.

OK TMI ya lama-lama, maaf. Curhatan selanjutnya, cari bahan perbandingan untuk Champion waist bag varian ini susah juga. Karena ada beberapa versi yang semuanya (terlihat) ori. Nah lho… pusing kan

Item yang dibandingkan kali ini juga bikin pusing karena punya beberapa nama (dan colorway). Nih beberapa namanya:

Champion Attribute Fanny Pack / Attribute Waist Pack / Attribute Sling Bag / Supercize Waist Pack. Yang terakhir bc ragu kalau itu nama yang benar. Nanti dibahas lebih lanjut lah ya. Selanjutnya biar ga ribet, bc pake istilah yang (sepertinya) banyak digunakan warganet Indo aja ya, waistbag. Warna hitam. Oh ya, penampakannya yang begini nih (menyamakan persepsi).

champion sling bag
eh ganteng uga via Urban Outfitters

Selain nama yang membingungkan, harga retailnya juga beda-beda. Berikut yang berhasil bc kumpulkan (gak semua ini).

  • UO $24.95
  • Finish Line $30
  • Karmaloop $20.95
  • Sneakerhead $29.99
  • Nordstrom $40 (seingat bc, gabisa liat lagi soalnya dah sold out)
  • Shoeteria $30
  • Robert Wayne $30
  • 8586 $40

Pusing kan? Yaudah ambil rata-rata aja ya. $30.75 pake kurs (yang dimahalkan) ya jadi sekitar Rp500.000 anggap saja patokannya segitu. Jadi kalo ada yang jual jauh di bawah harga itu sudah jelas patut dicurigai. Meskipun sellernya berani refund kalo fake atau berdalih kalau produknya ori reject atau Japan market.

Dari segi harga sudah. Lanjut ke galeri foto produk ya, bc comot dari web-web retailer yang udah disebut sebelumnya di bullet points. Silakan dizoom sepuasnya kalau kurang jelas.

Lanjut ke perbandingan Champion waistbag yang ori dengan yang kw. Secara garis besar, bisa kalian bandingkan dari bordiran logo C, tag, dan detail lain seperti kepala ritsleting.

<keterangan gambar perbandingan jika diperlukan: atas ori, bawah kw>

Overall

champion wb ori kw

Sebagai pemanasan silakan lihat gambar di atas dulu. Apakah sudah dapat feel-nya? Hehe.

champion wb ori

Ori rapi dan bagus. Mulai dari jahitannya, bordiran logo C, hingga detail kecil seperti ornamen garis biru pada ritsleting.

champion wb kw

Woven tag/label

champion wb tag ori kw

Hampir mirip kalo sekilas. Kalo dipantengin lebih lanjut, logo C nya ada beda. Font-nya juga. Warna keseluruhan woven label juga.

Detail logo C

champion wb ori logo c

Sudah lah ya ini. PICTURES SPEAK LOUDER THAN WORDS.

champion wb kw logo c

Jahitan & build

champion wb stitch

Yang pertama bc notis adalah perbedaan bentuk bagian tas berwarna hitam yang nyambung ke strap (maaf, gak tau namanya). Setelah itu, baru bc menotis jahitan yang ternyata juga berbeda, yakni yang kw gak rapi…

Kepala zipper

champion wb ziphead

Buckle strap closure

champion wb buckle strap

Nah ini, pada buckle closure yang ori, ada emboss logo C.

BONUS

Bagian yang ini opsional kok, yang jelas semoga perbandingan yang di atas bermanfaat ya.

Untuk segmen adu domba kali ini bc akan membandingkan 2 foto produk Champion waistbag yang real pic alias foto produknya diambil sendiri oleh seller. Keduanya berani memberikan garansi uang kembali lho kalo gak ori! Kenapa bc nampilin real pic ini? Karena masing-masing ada yang mengganjal di pikiran. Terutama karena akhir-akhir ini memang lebih suka mantengin foto di web dulu terus dibandingin sama real pic…

Disclaimer untuk seller yang bc comot fotonya: meski judulnya adu domba, nama olshop yang tertera pada foto terpaksa bc edit, karena tujuan bc bahas ini semata-mata karena (sok) kritis alias ada pertanyaan mengganjal dalam hati; dan tidak ada sama sekali niat menjatuhkan nama toko maupun mencemarkan nama baik olshop.

Berikut galeri foto produk dari seller A.

Berikut galeri foto produk dari seller B.

Udah gitu aja. Kesimpulannya? Segmen bonus ini memang nirfaedah.

bc yakin kalo yang dijual seller A itu ori, walaupun di foto produk versi retailer online di website tidak kelihatan ada logo emboss C di buckle closure. Bisa jadi karena faktor pencahayaan foto produk jadi ga keliatan?

Untuk waistbag yang dijual di seller B, yang menarik perhatian bc adalah tulisan pada packaging (itu lho yang karton warna biru yang nahan bentuk strap-nya) di sebelah kanan ada tulisan “SUPERCIZE WAIST PACK”. Karena goblo soal Champion, awalnya bc kira SUPERCIZE ini typo. Ya masa brand segede Champion bisa typo sih…

bc coba googling, dan ternyata yang keluar adalah produk waistbag Champion yang berbeda dengan yang dibandingkan pada postingan ini. Silakan dicoba. “Ooh… jadi mungkin maksudnya Supercize itu plesetan dari logo C yang berukuran super besar (super size)”. Super size. Super size C logo = Supercize? Sotoy bat.

Kok bisa beda ya tapi saat digoogling? Apakah….


Keputusan akhir? Di tangan kalian, para calon buyer. bc hanya ngasih insight, yang… semoga bermanfaat ya! Terima kasih sudah menyimak sampai akhir!

DISCLAIMER ON! Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here