Cara membedakan adidas Superstar ori & kw

12956

adidas Superstar. Sneakers andalan mba-mba yang ingin dandan ala gadis Tumblr. Varian warna dan bahannya juga banyak banget. Namun, yang OG lah yang paling digemari. Itu tuh, yang warna putih stripnya hitam. Colorway itulah yang bakal BC bedah kali ini. Untuk varian yang lain kurang lebih sama (palingan).

Di sini kamu bakal dapat insight tentang cara membedakan sepasang sepatu adidas Superstar legit atau fake dan beberapa detail yang perlu diperhatikan.

dari harganya!

BC sering nemu Superstar di pasar tradisional. Di pedagang sepatu asongan/pinggir jalan. Harganya gak sampai Rp100 ribu. Skip lah ini sudah pasti kw.

Kisaran harga Rp100 ribu hingga Rp200 ribu masih layak dicurigai sebagai sepatu tidak ori. Kalau di atas itu bisa jadi ori, mungkin. Entah ori bnwb atau bnib.

Sebagai referensi Harga adidas Superstar OG di:

  • Zalora: Rp1,3 juta
  • Lazada: Rp900 ribu
  • adidas.com: $80
  • olshop-olshop bnwb / ori kolongan pabrik made in Indonesia ato Vietnam: kisaran Rp300-500 ribu

Jumlah lubang ventilasi

Cara Membedakan Adidas Superstar

Salah satu cara yang paling mudah. Kalau yang fake lubangnya empat sedangkan yang ori lima. Itu lho, lubang ventilasi yang di antara strip hitam. Di kedua sisi sama-sama 5 ya jumlahnya.

Di yang asli, lubangnya kecil banget dan rapi.

Strip hitam berbahan kulit

Cara Membedakan Adidas Superstar Ori Dan Kw

Di bagian atas ke kiri, strip kulit berwarna hitam di sepatu aslinya detailnya bagus dan panjang. Kalau di yang kw lebih lebar gitu.

Tipografi / logo / tulisan

Cara Membedakan Adidas Superstar Asli Palsu

Jelas lah ya, kalau di yang asli sudah pasti sempurna. Kalau yang kw biasanya ada melencengnya, entah dari bentuknya, warnanya, font-nya, banyak lah.

Gak kenapa-kenapa kalo dibakar berarti sepatunya asli?

BC pernah lihat iklan olshop sneakers di Instagram, yang pake promotion video lagi ‘ngebakar’ adidas Superstar dagangannya pake lighter dan sepatunya baik-baik aja alias ga kebakar. Di captionnya tertulis klaim bahwa saking bagusnya bahannya jadi ga kebakar, artinya sepatunya kualitas ori.

Kualitas ori kan, bukan ori beneran? 😛

Untuk poin ini nanti BC akan bahas lebih lanjut khusus satu post aja karena emang cukup panjang bahasannya.

Intinya, bullshit. Lagian di video si lighter cuma digoyang-goyangin agak jauh dari si sepatu, ya jelas gak kebakar sepatunya. Berani gak ditaro di atas kompor?

Kalau ada konten di artikel ini yang kontroversial, salah, dan butuh tambahan, tolong banget diluruskan di kolom komentar di bawah ya. We need u.

Semoga kita dijauhkan oleh oknum fakers terkutuk. Aamiin.

DISCLAIMER ON! Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.