Cara membedakan adidas NMD ori & kw

Fake vs Real adidas Originals NMD R1 PK OG

12211
(Last Updated On: 26/09/2017)

Berkat desainnya yang unik, kenyamanan saat dipakai, dan last but not least harganya yang sesuai, adidas NMD menjadi salah satu sepatu paling populer yang dirilis si Three Stripes sepanjang sejarah.

Adidas Nmd Black Og Pk

Namun, karena jumlah produksinya yang selalu dibatasi tiap rilisnya, harga resellnya lumayan juga nih selisihnya dari harga retail. Nah, waktu kamu gak kebagian pas rilis di toko ritelnya, kamu pastinya gak mau zonk dong dapet barang fake dari pedagang alias reseller sneakers. Kali ini BC memberi 9 cara mengenali adidas NMD kw.

Yang dibandingin di bawah ini adalah versi Black OG yang rilis Desember 2015 lalu, tapi tips ini pada dasarnya bisa diaplikasikan untuk model NMD lain.

1

Laminasi box

Box klasik adidas yang warnanya biru itu, untuk NMD PK, memiliki laminasi tulisan ‘boost’ di sepanjang boxnya tapi subtle aja alias ga jelas-jelas amat, sedikit lebih gelap daripada warna dasar box. Sama seperti box Ultra Boost, tulisan ‘boost’ gede ini mengisi dua sisi box yang berdekatan dan biasanya bermula di sisi di mana ada tag di boxnya.

2

Tag box

Seperti biasa, ngecek nama sepatu dan ukurannya di tag box seakan wajib hukumnya. Ada gambar kecil juga yang menunjukkan model sepatunya. Biasanya sih kalau yang fake itu pasti ada aja yang ngaco di bagian ini, entah itu bentuknya, fontnya, ukurannya, dll.

3

BOOST sole

Material BOOST itu sebenernya ada embossing kecil yang bisa dilihat pada gap-gap outsole. Nah, kalo di NMD black OG, embossing kecil itu ada di pojokan, deketnya plug forefoot warna biru yang ada di midsole itu lho. Yang jadi ciri khasnya NMD itu, yang bentuknya kaya lego.

4

Midsole plugs

Elemen warna merah dan biru (kalo di NMD black OG) di midsole bukanlah bagian dari material BOOST. Mereka ini elemen terpisah yang seperti ditempelin ke midsole. Pastikan semua spacing dan kedalaman dari tiap-tiap notch nya sama (untuk plugs belakang / merah). Di hampir semua NMD di bagian plugs depan/forefoot / biru ada tulisan adidas dan logo trefoil yang jelas.

5

BOOST pins

Tidak hanya di bagian bawah BOOST, di bagian samping juga ada beberapa tanda-tanda keaslian. Ada yang namanya pins-pins kecil yang letaknya di antara plugs midsole dan juga di belakang sepatu.

6

Three Stripes

Logo signature dari adidas, 3 strip, yang ada di panel samping itu kan di-press ya materialnya. Jadi harusnya, tekstur dari material Primeknit di bawahnya masih keliatan.

7

Bentuk collar

Untuk memastikan sepatu ini fitnya bagus dan pas di kaki, ankle collar dari NMD memiliki dua bulges di kanan dan kiri dari depan. Pattern garis-garis yang ada di collar ini pastikan arahnya ngikut sama kelok-kelok bentuk collarnya.

8

Tag dalam sepatu

Kamu bakal nemu informasi yang sebelumnya ada di tag pada box, kali ini di bagian dalam sepatu, yang namanya inside tag. Cek apakah konversi size-nya sudah betul dan info’MALE/MÂLE’ nya lengkap, karena banyak sepatu kw yang ga ngurusin detil ini. 13 digit angka pada baris bawah adalah security number unik. Harus BEDA ya nomornya antara sepatu kiri dan kanan. Biasanya, bedanya ada di tiga digit terakhir.

9

Heel logo

Di bagian belakang NMD Runner, ada overlay tulisan dan logo trefoil adidas yang di-emboss. Trademark ‘®’ kecil ada di atas huruf ‘s’ tapi gak pas banget di atasnya, melainkan agak ke kanan dikit.

DISCLAIMER ON! Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.