Rekomendasi (local) brand tali sepatu

Sepatu original sudah. Kaos kaki juga sudah. Kini saatnya tali sepatu. Yang buatan lokal aja ya tapi. Hidup local brand!

RELACE | Rope Laces | Flat Laces

2,996 Followers
Follow

Warp Laces Indonesia

35.0k Followers
Follow

Make It Run Indonesia

4,096 Followers
Follow

KipzKapz Shoelace Indonesia

5,798 Followers
Follow

Shoes Necessities

MR. Shoelaces
Leather & Waxed Shoelaces

18.1k Followers
Follow

katalog:

mrkatalog

xskipper
Football Boots Laces

1,808 Followers
Follow

X LACES

293 Followers
Follow

Gnslaces

1,503 Followers
Follow

CRM SHOELACES

9,744 Followers
Follow

JOJO SHOELACE

Silakan bagi yang nyari tali sepatu brand lokal untuk boots seperti Docmart atau Red Wing. Tali sepatu untuk boots agak susah nyarinya (sotoy) karena biasanya karakternya ya punya panjang yang lebih ketimbang tali sepatu untuk sneakers, plus tipe tali sepatunya adalah round/oval. Selain tali sepatu juga jual printilan lainnya, boots juga ada. Cek aja lapaknya. Harganya juga terjangkau.

Elastic Shoelace (elacetico)

Ini mirip dengan Studlace (bawah) dan Xpandlaces (alumni Kickstarter) hanya saja ini brand lokal dan harganya lebih murah, hampir 50% nya 😀

1,561 Followers
Follow

Tersedia dalam 15 pilihan warna (dan bakal terus bertambah).

“Upgrade your shoes with our no-tie elastic shoelace, ELACETICO
Don’t waste your time to tie your shoelace!
ONE SIZE FITS ALL”

Terakhir saat bc update brand ini (31-12-2018), mereka lagi ngadain diskon di web resminya (elacetico.com). Serbu!

Studlace Indonesia

Sebenarnya ini bukan produk asli Indonesia, cuman BC sertakan di sini karena layak masuk rekomendasi. Ampun. Sudah jadi inceran BC sejak masih digagas di Indiegogo, sampai akhirnya ada distributor Indonesia-nya.

13.4k Followers
Follow

Pokoknya, ini bukan tali sepatu biasa sih. Tali sepatu elastis. Cocok banget buat yang punya sepatu bertali tapi males buka-pasang tali sepatu setiap mau lepas atau pakai sepatu. Bisa bikin sepatu bertali jadi kaya sepatu slip on yang langsung nylobokin kaki. Keren banget ini sumpah. Mas Adityalogy udah bikin video demonstrasinya nih.

*brb ambil KeyBCA*


Jenis-jenis tali sepatu

jenis tali sepatu

Berdasarkan diameter atau lebar tali nih. Ada round, oval, flat, wide, dan extra wide. Kalau dari sotoynya BC, yang paling banyak ya flat, wide, dan round shoelaces.

Panduan memilih tali sepatu

Apa kalian pernah bingung saat mau beli tali sepatu? Sudah galau mau pilih jenis yang mana, eh masih ditanyain seller-nya, “mau yang panjang berapa?”

Jangan bingung lagi, karena di bawah ini BC sertakan tabel membeli tali sepatu yang tepat buat sepatu kamu. Ya meski gak 100% akurat sih tapi bisalah buat acuan. Kamu juga bisa konsultasi sama sellernya kok.

Jumlah lubang tali Panjang (cm)
2 45
3 65
4 75–85
5 85–90
6 100
7
8 120
9
10 130
11
12 150
13
14 180
15
16 200

Wejangan si mbah: Jangan percaya 100% sama seller. Meski reputasinya bagus, nama besar, maupun direkomendasikan influencer. Begitu juga jangan percaya 100% sama apa yang ada di internet, termasuk juga bootlegculture.

DISCLAIMER ON! Post ini bisa jadi merupakan salah satu informasi yang sensitif. Pastikan menyambangi laman Disclaimer terlebih dahulu sebelum membuat keributan. Trims.